Bursa Transfer

Pemain Liverpool Ini Jadi Target Incaran Xavi Hernandez Selanjutnya

Sabtu, 13 November 2021 17:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez kini fokus mengincar Thiago Alcantara setelah sukses memulangkan Dani Alves.

Xavi Hernandez mengusung misi revitalisasi di klub Barcelona. Untuk mewujudkan misinya, Xavi perlu mendatangkan pemain pilihannya.

Kini nama Thiago Alcantara masuk dalam daftar pemain incaran pelatih asal Spanyol tersebut. Kabar tersebut diungkapkan oleh wartawan Portugal, Pedro Almeida dilansir dari Si.com.

Thiago Alcantara diketahui bergabung dengan Liverpool pada 2020 dengan nilai transfer mencapai 20 juta rupiah. Meski menjadi bagian dari pemain andalan Jurgen Klopp, Alcantara banyak dihambat oleh cedera sejak bergabung dengan The Reds.

Akan tetapi, kondisi tersebut tidak membuat niat Xavi Hernandez untuk memboyong pemain berusia 30 tahun itu menjadi kendor.

Pasalnya selama ini Xavi telah melihat kiprah Thiago Alcantara sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Alcantara adalah lulusan La Masia dan dia membuat penampilan senior pertamanya bersama Barcelona pada tahun 2009.

Saat itu, pemain asal Italia tersebut digadang-gadang akan menjadi pemain jangka panjang di Barcelona. Namun, klub berjuluk Blaugrana itu justru menjualnya ke Bayern Munchen pada 2013 silam.