Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Dani Alves Resmi Pulang ke Barcelona, Milan Bidik Pemain Serie D

Sabtu, 13 November 2021 06:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Denis Doyle/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer hingga Sabtu (13/11/21) pagi WIB, di antaranya Dani Alves yang sepakat kembali ke Barcelona serta AC Milan yang incar pemain Serie D. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer hingga Sabtu (13/11/21) pagi WIB, di antaranya Dani Alves yang sepakat kembali ke Barcelona serta AC Milan yang incar pemain Serie D.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer hingga Sabtu (13/11/21) pagi WIB, di antaranya Dani Alves yang sepakat kembali ke Barcelona serta AC Milan yang incar pemain Serie D.

Mengawali era baru bersama Xavi Hernandez, Barcelona langsung membidik sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer berikutnya, demi memperbaiki performa tim yang kini terpuruk di posisi 9 klasemen Liga Spanyol.

Barcelona pun kini telah mendapatkan rekrutan pertama mereka di era Xavi Hernandez. Dilansir jurnalis pakar transfer Fabrizio Romano, sosok yang dimaksud adalah mantan rekan setim Xavi saat masih bermain untuk Blaugrana, yakni Dani Alves.

Bek Brasil itu diboyong dengan status bebas transfer setelah menyepakati tawaran kontrak satu tahun yang diajukan oleh pihak Barcelona.

Lebih lanjut, Romano menyebut Alves akan bergabung dengan sesi latihan Barcelona pekan depan. Namun, ia baru bisa diturunkan di laga resmi pada Januari nanti.

Meski sudah berusia 38 tahun, Dani Alves masih menunjukkan performa mengagumkan. Musim panas lalu, ia menjadi bagian dari timnas Brasil yang sukses meraih medali emas di Olimpiade Tokyo.

Sementara itu di level klub, Alves terakhir kali bermain untuk raksasa Brasil, Sao Paulo, sebelum hengkang pada September 2021 lalu dan berstatus tanpa klub sampai saat ini.

Dani Alves sendiri pernah membela Barcelona selama 8 musim sejak diboyong dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2008. Selama 8 musim itu pula, ia menjadi rekan setim Xavi Hernandez.

Alves kemudian hengkang ke Juventus pada Juni 2016 sebagai pemain bebas transfer. Hanya setahun di Juventus, ia kemudian bergabung ke PSG selama 2 tahun sebelum kemudian hijrah ke Sao Paulo.

Sepanjang kariernya di Barcelona, ia mencatatkan 391 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 21 gol serta 101 assist.

Dani Alves juga menghadirkan sejumlah gelar untuk Blaugrana, termasuk dua kali meraih treble winners pada musim 2008/2009 dan 2014/2015.

Selain kabar dari Barcelona, masih ada sejumlah berita bursa transfer dari klub-klub Eropa lainnya. Berikut rangkumannya: