Bola Internasional

Rumor Bek Liga Belanda Gabung Timnas Indonesia, Sang Agen Buka Suara

Sabtu, 13 November 2021 15:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Dirumorkan bakal segera bergabung dengan Timnas Indonesia, agen bek muda FC Twente, Mees Hilgers, yakni Fardy Bachdim buka suara.

Saudara Irfan Bachdim ini memberikan pernyataan terkait rumor bergabungnya Hilgers yang merupakan salah satu kliennya ke Timnas Indonesia.

Rumor tersebut berembus kencang menyusul makin dekatnya jadwal Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020, kompetisi akbar ASEAN yang sama sekali belum pernah dimenangkan oleh skuat Garuda.

"Belum ada panggilan," ucap Fardy Bachdim menanggapi rumor bergabungnya Mees Hilgers dengan Timnas Indonesia secara singkat saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Mees Hilgers, bek muda yang tampil mencolok bersama FC Twente di Eredivisie (kasta tertinggi Liga Belanda) ini dirumorkan menjadi salah satu dari empat pemain yang diinginkan Shin Tae-yong untuk bergabung bersama Timnas Indonesia.

Namanya kembali mencuat di Tanah Air usai penampilan impresifnya bersama FC Twente pada lanjutan Eredivisie kontra Heracles Almelo dalam laga bertajuk Twentse Derby.

Hilgers yang mendapatkan darah Indonesia dari ibundanya yang merupakan orang Sulawesi ini berhasil mencetak gol cepat (5’) untuk membawa FC Twente meraih kemenangan tipis 1-0 atas Heracles Almelo di pekan ke-12 Eredivisie 2021/22, Sabtu (06/11/21).

Gol Hilgers ke gawang Heracles ini merupakan gol pertamanya untuk Twente sejak mencatatatkan debut profesional pada 5 Desember 2020 silam.

Sebelumnya di pekan ke-4 Eredivisie 2021/22, Hilgers berhasil tampil menawan dan mencetak satu assist untuk mengunci kemenangan dramatis Twente atas Utrecht dengan skor tipis 1-0.

Assist yang Hilgers buat dalam laga kontra Utrecht itu juga merupakan catatan assist pertamanya sejak mendapatkan promosi ke tim senior Twente.

Hilgers diketahui telah tampil dalam 11 pertandingan dan sukses membukukan 1 gol serta 1 assist untuk FC Twente di Eredivisie musim ini.