Bola Internasional

Sampai Dibanting, Intip Kerasnya Latihan Kiper Timnas Indonesia Ala Pelatih Korea Selatan

Sabtu, 13 November 2021 00:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dua kiper Timnas Indonesia Syahrul Fadil (kiri) dan M Riyandi menjalani latihan keras dari pelatih kiper Korea Selatan, Kim Bong-soo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Dua kiper Timnas Indonesia Syahrul Fadil (kiri) dan M Riyandi menjalani latihan keras dari pelatih kiper Korea Selatan, Kim Bong-soo.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong hanya membawa dua kiper untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan agenda uji coba bertajuk FIFA Matchday di Turki. 

Dua kiper yang diboyong oleh Shin Tae-yong yakni Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Syahrul Trisna Fadillah (Tira Persikabo). Sebelum bertolak ke Turki pada Kamis (11/11/21) lalu, mereka menjalani pemusatan latihan di Jakarta terlebih dahulu.

Dilansir dari Youtube resmi PSSI, M. Riyandi dan Syahrul Fadillah terlihat digebleng dengan latihan keras ala pelatih kiper Korea Selatan, Kim Bong-soo.

Dalam video tersebit Kim Bong-soo terlihat jelas membanting M. Riyandi ke arah kanan dan kiri secara bergantian dengan posisi kaki menghimpit bola.

Sementara itu, selain M. Riyandi dan Syahrul Fadillah, Shin Tae-yong juga memboyong 23 pemain lainnya. Seharunya total ada 26 pemain, namun Syahrian Abimanyu terpaksa dicoret karena mengalami cedera hamstring ketika latihan bersama Johor Darul Takzim (JDT).

Pemusatan latihan di Turki sendiri merupakan bagian dari persiapan timnas Indonesia menuju Piala AFF pada Desember 2021 mendatang.

Akan tetapi, selama di Turki, para pemain akan menjalani dua uji coba internasional melawan Afghanistan (16 November) dan Myanmar (25 November).

Shin Tae-yong memberikan target kemenangan dalam dua pertandingan uji coba tersebut agar peringkat timnas Indonesia di ranking FIFA bisa naik.

"Kami menargetkan dua kemenangan melawan Afghanistan dan Myanmar. Dengan meraih kemenangan tentu akan membuat peringkat FIFA Indonesia akan naik dan menambah kepercayaan diri pemain jelang menghadapi Piala AFF 2020," ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI.