Liga Indonesia

Status Juru Kunci, 'Adik' Sriwijaya FC Bersyukur Bisa Imbangi PSMS Medan

Sabtu, 13 November 2021 09:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Muba Babel United
Penyerang Muba Babel United, Engelbert Sani, saat melewati Yohanis Nabar dalam pertandingan Liga 2 2021. Copyright: © Media Muba Babel United
Penyerang Muba Babel United, Engelbert Sani, saat melewati Yohanis Nabar dalam pertandingan Liga 2 2021.

INDOSPORT.COM - Kejutan terjadi dalam laga pekan ketujuh Grup A Liga 2 2021. Muba Babel United sukses menahan imbang PSMS Medan dengan skor 1-1 di Stadion Kaharudin Nasution, Riau, Kamis (11/11/21).

Gol PSMS Medan disumbangkan Titus Bonai pada menit ke-70, sementara gol balasan Muba Babel United, yang kerap dijuluki 'adik' Sriwijaya FC ini, dicetak kapten Amirul Mukminin (84').

Pelatih Muba Babel United, Ibnu Grahan, tampak sangat senang dengan hasil ini. Meski ingin menang, satu poin terbilang sudah realistis mengingat lawannya adalah PSMS Medan, sedangkan mereka berstatus juru kunci Grup A Liga 2 2021.

“Saya mengapresiasi pemain. Hasil satu poin ini patut disyukuri. Saya angkat topi atas perjuangan para pemain di atas lapangan,” ucap Ibnu Grahan usai pertandingan.

Eks pelatih AHHA PS Pati FC ini juga menyampaikan bahwa anak asuhnya sebenarnya banyak penciptakan peluang sepanjang pertandingan melawan PSMS Medan. Tapi, memang hanya satu yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Itulah catatan pelatih untuk segera diperbaiki sebelum laga berikutnya. Untuk sejenak, Ibnu Grahan akan membiarkan seluruh pemain Muba Babel United merayakan kegembiraan ini.

Pemain bisa bernapas sedikit lega dan mulai tumbuh percaya diri dengan hasil imbang ini. Sehingga, pelatih akan mengistiratkan mereka karena sudah bekerja keras selama sepekan terakhir.

“Nikmati saja dulu hasil imbang ini. Baru kemudian kami fokus menatap dan mempersiapkan tiga laga selanjutnya,” pungkas Ibnu Grahan.