Bola Internasional

Terlalu Banyak Nama Nguyen, Skuat Timnas Vietnam Jadi Bahan Ledekan Dunia Maya

Sabtu, 13 November 2021 13:01 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kekalahan pahit atas Jepang di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ternyata bukan satu-satunya derita yang dialami Vietnam. Pasalnya saat ini mereka juga jadi bahan olok-olok di media sosial lantaran punya banyak pemain dengan nama Nguyen.

Vietnam memang tengah bernasib apes usai dipermalukan Jepang. Bermain di depan pendukung sendir, Vietnam takhluk 1-0 lewat gol tungga Junya Ito pada menit ke-17.

Kekalahan Vietnam atas tim dari Negeri Sakura itu menambah panjang rententan hasil buruk yang dituai pasukan Park Hang-seo.

Selama lima pertandingan berturut-turut, Vietnam belum sekalipun meraup poin. Alhasil kini mereka menjadi juru kunci grup B.

Tak Cuma itu, Vietnam juga tercatat sebagai tim yang paling banyak kebobolan alias jadi lumbung gol lawan-lawannya. Dalam 5 partai, gawang Vietnam sudah kebobolan 11 gol dan baru mencetak 4 gol.

Serangkaian hasil minor di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia makin terasa pahit setelah mereka jadi bahan olok-olok di media sosial lantaran punya banyak pemain dengan nama Nguyen.