Bola Internasional

Alasan Timnas Vietnam Tetap Dapat Bonus Ratusan Juta Meski Dihajar Jepang

Jumat, 12 November 2021 13:38 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Vietnam kembali menelan pil pahit di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia karena dipermalukan Jepang di kandang sendiri.

Menjamu Jepang di Stadion My Dinh pada Kamis (11/11/21) malam WIB, timnas Vietnam ditekuk dengan skor 0-1. Gol tunggal Jepang dicetak oleh Junya Ito pada menit ke-17.

Meski menelan kekalahan, Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) kabarnya tetap memberikan bonus sebesar 500 juta VND Vietnam atau sekitar Rp313 juta.

Menurut laporan dari Zingnews.vn, rupanya bonus tersebut diberikan sebagai apresiasi atas kerja keras para pemain karena hanya mampu kalah tipis dari tim nomor satu di Asia.

Tidak hanya itu, VFF juga ingin agar pasukan Park Hang-seo tetap semangat untuk menjalani pertandingan sisa fase Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada laga pekan keenam, Vietnam akan menjamu Arab Saudi yang digelar di Stadion My Dinh, pada Selasa (16/11/21) malam WIB mendatang.

"VFF mengatakan bahwa Quang Hai dan rekan satu timnya telah melakukan upaya besar dalam pertandingan dan memuji semangat tim kaos merah," tulis Zingnews.

"Pemimpin VFF memutuskan untuk memberi penghargaan kepada seluruh tim dengan 500 juta VND dan mengingatkan para pemain untuk terus fokus dan mempersiapkan yang terbaik untuk pertandingan melawan Arab Saudi pada malam 16 November," imbuhnya.