Bola Internasional

Media Vietnam Sumringah Timnas Indonesia Tanpa Marc Klok di Piala AFF

Selasa, 9 November 2021 21:14 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Media Vietnam sumringah mendengar kabar Marc Klok belum bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Media Vietnam sumringah mendengar kabar Marc Klok belum bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam langsung sumringah mendengar kabar kalau pemain naturalisasi bernama Marc Klok belum bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF.

Seperti diketahui, meski sudah resmi menjadi pemain naturalisasi pada November 2020 lalu, Marc Klok masih terkendala izin dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Dirtek PSSI, Indra Sjafri sempat menjelaskan kalau Marc Klok tidak dapat menunjukkan dokumen yang menyebutkan dirinya merupakan pemain keturunan Indonesia.

"Jadi, Marc Klok belum bisa berpindah asosiasi, (kasusnya) seperti Ezra Walian. Karena Klok tidak bisa pindah asosiasi. Karena menurut Klok, dia itu tak bisa menunjukkan dokumen keturunan," kata Indra Sjafri kepada awak media di Sentul, Bogor beberapa waktu lalu.

Kemudian Marc Klok baru saja mencurahkan isi hatinya lewat media sosial Twitter. Gelandang andalan Persib Bandung tersebut mengaku sangat kecewa karena gagal memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF pada Desember 2021 mendatang.

Meski begitu, Marc Klok menjelaskan saat ini sedang dibantu oleh beberapa pihak agar masalah izin segera selesai. Ia memperkirakan baru bisa membela Skuat Garuda pada April 2022 mendatang.

"Dari hati yang paling dalam, saya cukup kecewa, karena sangat menantikan momen bermain di turnamen paling bergengsi Asia Tenggara akhir tahun ini," tulis Marc Klok.

"Namun kabar baiknya adalah pada April 2022 mendatang, saya sudah bisa membela Timnas Indonesia," tambahnya.