Bola Internasional

Ada Elkan Baggott, Berikut Daftar Bek Timnas Indonesia Bertubuh Raksasa

Selasa, 9 November 2021 19:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Ada Elkan Baggott, Berikut Daftar Bek Timnas Indonesia Bertubuh Raksasa Jelang Pertandingan Jeda Internasional dan Piala AFF. Copyright: © PSSI
Ada Elkan Baggott, Berikut Daftar Bek Timnas Indonesia Bertubuh Raksasa Jelang Pertandingan Jeda Internasional dan Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Termasuk Elkan Baggott, Shin Tae-yong baru saja memanggil beberapa bek bertubuh raksasa untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia.

Seperti diketahui, timnas Indonesia rencananya akan berangkat ke Turki untuk menjalani TC dan menghadapi dua laga uji coba kontra Afghanistan pada 16 November 2021 dan Myanmar (25 November 2021).

Setelah itu, timnas Indonesia bakal unjuk gigi di ajang bergengsi Piala AFF yang mulai bergulir pada 5 Desember 2021 mendatang di Singapura.

Untuk memperkokoh barisan belakang, Shin Tae-yong memutuskan memanggil beberapa pemain yang memiliki tinggi tubuh lebih dari 180 cm.

Seperti bek keturunan Indonesia-Inggris bernama Elkan Baggott. Pemain belakang andalan Ipswich Town itu menjadi pemain bertubuh paling raksasa dikubu Skuat Garuda dengan tinggi 194 cm.

Setelah Elkan Baggott, ada bek andalan klub Liga 1, Madura United bernama Fachrudin Aryanto. Pemain berusia 32 tahun tersebut menjadi pemain tertinggi kedua dengan ukuran 185 cm.

Selama ini kelemahan timnas Indonesia memang ketika terjadi duel bola atas. Itulah alasan mengapa Shin Tae-yong memilih untuk memanggil bek bertubuh jangkung.

Selain Elkan Baggott dan Fachrudin Aryanto, masih ada beberapa bek lainnya yang memiliki tubuh raksasa. Kalian bisa klik slide kedua berita ini untuk melihat datanya.