Bola Internasional

Brunei Darussalam Resmi Mengundurkan Diri, Timor Leste Otomatis Lolos ke Piala AFF

Selasa, 9 November 2021 19:04 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© AFF
Brunei Darussalam resmi Mengundurkan diri, Timor Leste otomatis lolos ke ajang Piala AFF pada Desember 2021 mendatang. Copyright: © AFF
Brunei Darussalam resmi Mengundurkan diri, Timor Leste otomatis lolos ke ajang Piala AFF pada Desember 2021 mendatang.

INDOSPORT.COM - Timnas Brunei Darussalam resmi mengundurkan diri di ajang sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara atau Piala AFF pada Desember 2021 mendatang.

Keputusan mundurnya timnas Brunei Darussalam di ajang Piala AFF dikonfirmasi oleh Presiden FABD, Pengiran Haji Matusin Bin Pengiran Haji Matasan.

Ia mengaku sangat kecewa gagal mengikuti ajang bergengsi Piala AFF. Namun keputusan itu terpaksa ia ambil karena pandemi virus corona yang masih belum beres di negaranya.

"Kami kecewa karena timnas kami tidak bisa bermain di AFF Suzuki Cup 2020 di Singapura Desember ini. Pandemi ini berdampak pada persiapan tim kami," ujar Pengiran Haji Matusin Bin Pengiran Haji Matasan dilansir dari Vocketfc.

"Meskipun semua upaya telah dilakukan untuk mengatasi masalah ini, kami menghadapi kesulitan dan kami ingin mendoakan yang terbaik bagi AFF untuk edisi turnamen ini dan kami juga terbuka untuk berpartisipasi dalam turnamen apa pun di masa depan," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, mundurnya Brunei Darussalam menjadi kabar baik bagi Timor Leste. Pasalnya, mereka bisa langsung mendapatkan tiket lolos ke Grup A Piala AFF tanpa harus melewati babak play-off.

Sejatinya, Brunei Darussalam akan bersua Timor Leste di babak paly-off Piala AFF yang akan digelar pada 1 Desember 2021 mendatang.

Di Grup A, Timor Leste akan berhadapan dengan lawan berat yakni Thailand, Myanmar, Filipina, dan tuan rumah Singapura. Sedangkan timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Laos, Kamboja dan juara bertahan, Vietnam.