Bola Internasional

Ditekuk Jepang di Kualifikasi Piala Dunia, Pelatih Timnas Vietnam Akui Stres Berat

Jumat, 12 November 2021 13:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih timnas Vietnam yaitu Park Hang-seo tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa seusai ditekuk Jepang di pekan kelima Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih timnas Vietnam yaitu Park Hang-seo tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa seusai ditekuk Jepang di pekan kelima Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Vietnam yaitu Park Hang-seo tidak bisa menyembunyikan rasa kecewa seusai ditekuk Jepang di pekan kelima Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion My Dinh pada Kamis (11/11/21) malam WIB, Timnas Vietnam harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 0-1.

Gol tunggal Jepang ke gawang Vietnam dicetak oleh Junya Ito pada menit ke-17. Hasil itu semakin memperparah posisi pasukan Park Hang-seo sebagai juru kunci Grup B babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Bagaimana tidak, Nguyen Cong Phuong dkk belum pernah menang dalam lima pertandingan beruntun. Sebelum kalah dari Jepang, mereka sempat dihajar Oman, China, Australia dan Arab Saudi.

Sementara itu, seusai pertandingan melawan Jepang, Park Hang-seo langsung buka suara. Ia mengaku stres berat karena lawan-lawannya di putaran ketiga sangatlah kuat, berbeda ketika bersua tim dari ASEAN seperti Timnas Indonesia.

"Kami bertemu dengan tim-tim top di Asia, jadi saya pikir para pemain kurang percaya diri. Terkadang, saya merasa mereka mencela diri sendiri ketika bermain melawan tim-tim top di benua ini," ujar Park Hang-seo dilansir dari Zingnews.

"Lima kekalahan membuat saya merasa tertekan dan stres. Dalam sepak bola, baru sekarang saya mengerti betapa sulitnya mendapatkan satu poin. Di sini, kita melihat tim-tim di babak kualifikasi ketiga Piala Dunia. Benar-benar kuat," tuturnya menambahkan.

Setelah kekalahan dari Jepang, Vietnam masih harus berjuang menjamu salah satu tim kuat di Asia yakni Arab Saudi. Laga menjamu Arab Saudi akan digelar di Stadion My Dinh, Vietmam pada Selasa (16/11/21) malam WIB mendatang.