Liga Indonesia

Hanya Kebobolan 3 Gol di Seri Kedua, Pelatih Asal Brasil Puji Penampilan Kiper Persib

Minggu, 14 November 2021 08:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib, Luzinho Passos, saat di temui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib, Luzinho Passos, saat di temui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persib, Luzinho Passos, mengapresiasi kinerja penjaga gawang skuat Maung Bandung yang tampil apik pada seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pada lima pertandingan di seri kedua, skuat Maung Bandung kebobolan tiga gol yakni saat menang atas PSS Sleman 4-2 dan menaklukkan Persela Lamongan 3-1.

Passos menuturkan, sebagai seorang pelatih kiper, dia selalu berusaha mempersiapkan dan memberikan motivasi kepada penjaga gawang, agar menampilkan permainan terbaiknya baik dalam latihan maupun pertandingan. 

Selain itu, siapapun yang mendapat kesempatan bermain, pemain harus saling mendukung satu sama lain.

"Saya selalu ingin semua kiper melakukan yang terbaik di latihan maupun pertandingan terutama Teja dan Natshir," kata Passos.

Pelatih asal Brasil ini menambahkan, setelah menyelesaikan seri kedua, saat ini dia mulai fokus mempersiapkan penjaga gawang Persib untuk mengarungi seri ketiga yang akan bergulir pada pekan depan.

Passos pun meminta anak asuhnya, untuk lebih fokus dan bekerja keras kembali.

Apalagi, pada seri ketiga nanti Persib akan melakoni delapan pertandingan sengit, yakni menghadapi Persija Jakarta (20/11/21), Persiraja Banda Aceh (24/11/21), Arema FC (28/11/21), Madura United (04/12/21), Persebaya Surabaya (08/12/21), Persik Kediri (12/12/21), Persita Tangerang (18/12/21) dan Bali United (23/12/21).

"Kini kami mulai menatap series ketiga dan harus lebih fokus, karena Liga 1 itu panjang," ucapnya.