Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Spanyol vs Swedia: Morata Supersub, Spanyol Lolos ke Qatar

Senin, 15 November 2021 04:42 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Spanyol vs Swedia. Gol tunggal pemain pengganti Alvaro Morata loloskan tim Matador ke Qatar.

Laga penting tersaji di matchday terakhir Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, ketika Spanyol menjamu Swedia, Senin (15/11/21) pukul 02.45 dini hari WIB.

Duduk di puncak klasemen, Spanyol butuh hasil seri untuk mengamankan posisi puncak dari kejaran Swedia, sekaligus merebut tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

Mengandalkan trisula Pablo Sarabia, Raul de Tomas, dan Dani Olmo, tim Matador mengawali laga dengan lebih ofensif.

Peluang pertama datang di menit ke-9, saat Sarabia menerima umpan manis dalam posisi bebas di kotak penalti. Sayang, tembakannya masih melenceng tipis dari gawang Robin Olsen.

Asyik menyerang, tuan rumah nyaris dihukum oleh Swedia. Beruntung, tembakan Emil Forsberg di menit ke-16 melebar dari sasaran.

Spanyol terus mendominasi penguasaan bola hingga 76%. Namun, buruknya serangan dan tangguhnya lini belakang Swedia menyulitkan upaya mereka.

Tim Matador terus berupaya membongkar pertahanan Swedia khususnya dari sayap lewat Olmo dan Sarabia, tapi berbagai upaya itu bisa digagalkan Victor Lindelof dkk.

Di sisi lain, tim tamu yang butuh kemenangan demi mengudeta Spanyol dari puncak dan merebut tiket lolos langsung ke Qatar, mulai mencoba meningkatkan serangan.

Menit ke-39, Forsberg kembali mendapat peluang usai menerima umpan matang Ludwig Augusstinson. Namun lagi-lagi tembakannya melenceng dari sisi gawang Unai Simon.

Kedua tim terus bertukar serangan, tapi skor kacamata pada akhirnya bertahan hingga babak pertama berakhir.