Liga Indonesia

Liga 2: Sriwijaya FC Fokus Benahi Kelemahan Bola Mati

Senin, 15 November 2021 07:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
© Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, saat memberikan materi latihan kepada pemain. Copyright: © Media Sriwijaya FC
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar, saat memberikan materi latihan kepada pemain.

INDOSPORT.COM – Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar memberikan program khusus untuk anak asuhnya dalam mengantisipasi bola-bola mati di Liga 2.

Gol tendangan bebas gelandang Semen Padang FC Aulia Hidayat ke gawang Sriwijaya FC di Liga 2 tampaknya meninggalkan ‘trauma’ bagi Sriwijaya FC.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito tak mau kembali kecolongan saat laga melawan PSPS Riau, di Stadion Kaharuddin, Rabu (17/11/2021) nanti.

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar memberikan perhatian khusus pada pertahanan saat menghadapi tendangan bebas lawan. 

Pemain Laskar Wong Kito dilatih untuk menghadapi free kick, sehingga kesalahan yang sama tidak terulang.

Dikatakan pelatih Sriwijaya FC Nilmaizar, Sabtu (14/11/21), perbaikan pertahanan dalam menghadapi tendangan bebas dilakukan pelatih, bahkan tak hanya tendangan bebas saja, sepak pojok juga dilatih.

Latihan kali ini bukan pada penyelesaian pada bola mati, tapi memperkokoh pertahanan dalam menghadapi tendangan bola mati.

“Satu gol Semen Padang FC dicetak dari tendangan bebas, kita perbaiki pertahanan hadapi tendangan bebas. Hadapi corner kick lawan juga kita latih,” ucapnya.

Tentunya hal serupa tidak boleh terjadi. Pemain harus lebih berhati-hati dalam menghadapi tendangan bebas lawan. Sebelum menghadapi PSPS Riau pekan ini, pemain harus lebih baik pertahanannya.

“Mudah-mudahan pekan ini pemain bisa bermain normal lagi seperti sebelumnya,” ucapnya.