Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Wales vs Belgia: Tuan Rumah Jaga Asa Lolos

Senin, 15 November 2021 16:13 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Wales vs Belgia: Tuan Rumah Jaga Asa Lolos Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Wales vs Belgia: Tuan Rumah Jaga Asa Lolos

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Wales vs Belgia pada Rabu (17/11/21) dini hari WIB, laga penentu tuan rumah untuk lolos ke putaran final.

Bertanding di Stadion Cardiff City, tuan rumah Wales hadapi partai sulit kontra Belgia yang saat berstatus pemuncak klasemen sementara Grup E.

Pada pertandingan penentuan ini, kemenangan sangat wajib diraih Wales jika mereka ingin memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 mendatang.

Menempati peringkat kedua dengan 14 poin, peluang Wales untuk tampil di Piala Dunia 2022 masih terbuka namun harus melewati babak play off.

Akan tetapi, untuk meraih tiket play off pun Wales harus menang di pertandingan terakhir dini hari nanti.

Pasalnya, Ceko yang berada di tempat ketiga dengan perolehan 11 angka masih bisa menyalip posisi Wales andai di laga yang sama sukses mengalahkan tim lemah Estonia.

Meski hadapi pemuncak klasemen, namun jika berkaca dari statistik pertemuan terakhir kedua tim skuat Wales terlihat lebih unggul ketimbang Belgia.

Dari lima pertemuan, Belgia baru sekali meraih kemenangan sementara Wales sudah dua kali menang bahkan hingga pesta gol dengan skor 3-1.

Selain itu, rapor pertandingan Wales juga terlihat jauh lebih mentereng ketimbang Belgia. Total dari lima partai terakhir, Wales tampil tanpa terkalahkan dengan catatan tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara Belgia, sempat telan dua kekalahan beruntun dari Prancis dan Italia sebelum akhirnya bangkit lewat kemenangan 3-1 atas Estonia.

Dengan statistik tersebut, Wales berpeluang besar meraih poin kala berjumpa Belgia.

Namun tim tuan rumah juga tetap harus waspada, lantaran tim tamu yang sudah pastikan tempat di Piala Dunia bakal tampil all out untuk sapu bersih kualifikasi tanpa kekalahan.