Bola Internasional

Prediksi Uji Coba Afghanistan vs Timnas Indonesia: Menanti Debut Elkan Baggott!

Senin, 15 November 2021 16:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Prediksi Uji Coba Afghanistan vs Timnas Indonesia: Menanti Debut Elkan Baggott! Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Uji Coba Afghanistan vs Timnas Indonesia: Menanti Debut Elkan Baggott!

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia vs Afghanistan pada Selasa (16/11/21) malam WIB, laga sengit yang bakal jadi debut Elkan Baggott bersama skuat Garuda.

Bertanding di Gloria Sport Arena, Turki, skuat Timnas Indonesia akan memulai persiapan mereka jelang tampil di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Afghanistan dalam laga uji coba.

Secara ranking FIFA teranyar, Timnas Indonesia sedikit berada dibawah Afghanistan. Per 21 Oktober 2021, Timnas Indonesia berada di urutan 165, sementara Afghanistan bertengger di peringkat 152.

Berkaca dari ranking tersebut, Timnas Indonesia berpotensi bakal sulit meraih kemenangan andai Evan Dimas cs tidak tampil disiplin menghadapi gempuran Afghanistan.

Apalagi pada 25 Mei 2021 lalu, Timnas Indonesia sempat menelan kekalahan saat bertemu Afghanistan dalam laga persahabatan.

Bertanding di Jebel Ali Centre of Excellence, Dubai, skuat Garuda telan kekalahan tipis 2-3 atas Afghanistan.

Setelah lima bulan berlalu, Timnas Indonesia yang kembali bertemu Afghanistan punya peluang besar untuk membalaskan dendam kekalahan.

Apalagi skuat yang tampil di laga uji coba nanti bakal ketambahan Elkan Baggott, bek tangguh dari Liga Inggris yang bisa jadi tembok pertahanan Timnas Indonesia.

Setelah sempat simpang siur soal mangkir dari panggilan Timnas Indonesia, akhirnya Elkan Baggott berpotensi jalani debut bersama Timnas Indonesia senior tahun ini.

Andai resmi tampil di laga kontra Afghanistan, maka Elkan Baggott akan resmi menjadi milik Timnas Indonesia dan bisa memperkuat skuat Garuda dalam ajang resmi berikutnya.