Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Spanyol Lolos Langsung, Portugal Gagal

Senin, 15 November 2021 05:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Spanyol menang dan lolos langsung ke Qatar, Portugal gagal dan harus tampil di babak playoff.

Pekan ini, di tengah liburnya kompetisi domestik, kembali digelar Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di zona Eropa, sepanjang Minggu (14/11/21) malam hingga Senin (15/11/21) dini hari WIB digelar sejumlah pertandingan dari 4 grup berbeda.

Sejumlah tim raksasa Eropa turut berlaga, di antaranya Spanyol yang menjamu Swedia, Portugal yang ditantang Serbia, dan Jerman yang bertandang ke markas Armenia. Jerman sudah dipastikan lolos, sedangkan Spanyol dan Portugal masih berjuang merebut tiket lolos langsung ke Qatar.

Di Grup H yang menggelar matchday terakhir, momen dramatis terjadi di laga Kroasia vs Rusia, yang dimenangi tuan rumah 1-0 berkat gol bunuh diri Fedor Kudryashov.

Hasil ini membuat Kroasia naik ke puncak klasemen dan lolos langsung ke Qatar, sementara itu Rusia turun ke posisi 2 dan harus bersaing di babak playoff.

Sementara itu di Grup B, perebutan puncak klasemen dan tiket lolos langsung ke Qatar antara Spanyol vs Swedia akhirnya dimenangi tuan rumah 1-0. Alvaro Morata sang pemain pengganti jadi pahlawan kemenangan berkat golnya di menit ke-85.

Di Grup J, Jerman yang bertandang ke markas Armenia meraih kemenangan telak 4-1. Ilkay Gundogan mencetak brace, sedangkan 2 gol sisanya dibagi rata antara Kai Havertz dan Jonas Hoffman. Hasil ini tak mengubah keadaan bagi Jerman yang sudah lolos ke Qatar.

Sementara itu, Makedonia Utara kokoh di posisi kedua dan lolos ke playoff, usai mengalahkan Islandia dengan skor 3-1.