Bola Internasional

Gara-gara Ini, Afganistan Jadikan Timnas Indonesia Sebagai Partai Hidup Mati

Selasa, 16 November 2021 17:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Afganistan menjadi laga uji coba melawan Timnas Indonesia sebagai partai hidup dan mati jelang Piala AFF 2020, Selasa (16/11/21) malam WIB. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Afganistan menjadi laga uji coba melawan Timnas Indonesia sebagai partai hidup dan mati jelang Piala AFF 2020, Selasa (16/11/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Afganistan menjadi laga uji coba melawan Timnas Indonesia sebagai partai hidup dan mati jelang Piala AFF 2020, Selasa (16/11/21) malam WIB. Mengapa?

Timnas Afganistan saat ini tengah berada di Antalya, Turki, guna menjalani kamp pelatihan di bawah arahan pelatih kepala Anoush Dastgir selama jeda internasional. 

Mereka dijadwalkan menjalani pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong dalam laga yang digelar di Stadion Global Sport Arena.

Dalam pernyataan resmi, Minggu (14/11/21) kemarin, para pemain Afganistan mengatakan bahwa laga ini merupakan partai hidup dan mati di tengah konflik yang terjadi di negara tersebut.

Mereka bertekad memberikan upaya terbaik mereka menghadapi Egy Maulana Vikri dkk. Kemenangan tentu akan menjadi hadiah terindah bagi para pemain dan seluruh masyarakat di Afganistan.

“Insya Allah, kami akan memenangkan pertandingan dan membawa sedikit kebahagiaan bagi rekan-rekan kami selama masa kritis di Afganistan,” kata Mustafa Hadid, pemain Afganistan, dilansir dari Tolonews.

Seperti diketahui, perekonomian Afghanistan terus di ambang kehancuran buntut dari pendudukan tentara Taliban pada 15 Agustus lalu, dua pekan sebelum AS mengakhiri misinya selama dua dekade terakhir.

Seiring uang kas negara semakin menipis, Afghanistan juga terus terancam bencana kelaparan lantaran stok pangan yang disuplai Perserikatan Bangsa-Bangsa mulai berkurang sejak September lalu.