Bola Internasional

Borong 4 Gol Kontra San Marino, Harry Kane Incar Rekor Rooney di Inggris

Selasa, 16 November 2021 08:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter @England
Borong Empat Gol Kontra San Marino, Harry Kane Incar Rekor Wayne Rooney di Inggris Copyright: © Twitter @England
Borong Empat Gol Kontra San Marino, Harry Kane Incar Rekor Wayne Rooney di Inggris

INDOSPORT.COM - Harry Kane kembali menunjukkan penampilan apik kala membela Inggris di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra San Marino pada Selasa (16/11/21) dini hari WIB.

Kapten Tottenham Hotspur itu mampu memborong empat gol sekaligus sehingga The Three Lions menang telak 0-10 di San Marino Stadium.

Hanya butuh 45 menit bagi Kane untuk melakukan itu semua. Jika tidak digantikan oleh Reece James pada menit ke-63 maka bisa jadi koleksi gol penyerang 28 tahun itu akan semakin bertambah.

Harry Kane memang tengah on-fire pada jeda internasional kali ini. Total kapten Tottenham Hotspur tersebut sudah mengemas tujuh gol termasuk hattrick ke gawang Albania tiga hari sebelum pembantaian San Marino.

Data dari Opta menjabarkan jika Kane adalah pemain keempat dalam sejarah Inggris yang bisa mencetak tiga gol atau lebih dalam dua laga beruntun. Sebelumnya ada Vivian Woodward (1909), Dixie Dean (1927), dan Tommy Taylor (1957).

Kini untuk Inggris tercatat sudah ada 48 gol atas nama Kane. Jumlah tersebut membuatnya menyamai torehan Gary Lineker yang juga pemain tersubur ketiga sepanjang sejarah tim Tiga Singa.

Mengingat kariernya masih cukup panjang dan stausnya sebagai striker utama Inggris, diprediksi tidak akan butuh waktu lama bagi Kane untuk menjadi top skor sepanjang masa negaranya.

Saat ini, gelar prestisius tersebut masih beratas namakan Wayne Rooney yang sempat bermain bareng dengannya di timnas Inggris.

Karier Inggris Rooney yang membentang selama 15 tahun membuatnya berkesempatan mencetak 53 gol. Artinya, hanya butuh lima gol lagi sebelum Harry Kane bisa menyamai sang legenda Manchester United.