Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL: Duel Panas Argentina vs Brasil

Selasa, 16 November 2021 08:07 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© twitter.com/CBF_Futebol
Rodrigo Battaglia mencoba keluar dari pengawalan para pemain lawan di laga Argentina vs Brasil. Copyright: © twitter.com/CBF_Futebol
Rodrigo Battaglia mencoba keluar dari pengawalan para pemain lawan di laga Argentina vs Brasil.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang berlangsung pada Rabu (17/11/21) dimana Argentina akan bentrok dengan Brasil.

Laga klasik La Albiceleste vs Tim Selecao akan menutup jeda Internasioal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL akhir pekan ini.

Bentrokan kedua kesebelasan diprediksi bakal berlangsung panas sejak awal laga mengingat tuan rumah membutuhkan tiga poin untuk lolos ke Piala Dunia tahun depan.

Sebaliknya, mesti Brasil sudah memastikan diri menjadi tim Amerika Latin pertama yang lolos ke Piala Dunia, namun hal tersebut tak akan mengurangi minat Neymar Cs. untuk mempecundangi Argentina.

Lionel Messi yang semula diragukan tampil dipastikan akan turut serta dalam partai tersebut. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni pun mengkonfirmasi bahwa Messi akan siap tempur.

“Suatu hari dia sudah merasa baik secara fisik dan pada akhirnya kami memutuskan bahwa hal terbaik baginya adalah bermain beberapa menit, sehingga dia bisa mendapatkan perasaan yang baik. Sudah dipastikan dia akan bermain besok,” kata Scaloni via TyC Sports.

Argentina yang bersatus runner-up wajib hukumnya untuk menang demi menghindar dari kejaran Ekuador yang menguntit dengan selisih 8 angka.

Selain laga panas Argentina vs Brasil, duel tak kalah seru terjadi di partai lain. Bolivia vs Uruguay misalnya, partai kedua kesebelasan akan menentukan laju Luis Suarez Cs. untuk lolos ke Piala Dunia tahun depan.

Uruguay yang kini berada di peringkat enam bisa merangsek ke ambang batas lolos yakni peringkat keempat andai mampu mendulang poin penuh kontra Bolivia. Uruguay juga mesti berharap, dua tim diatas mereka yakni Kolombia dan Chile akan terpeleset.

Di hari yang sama, Kolombia sendiri akan  menjamu Paraguay sementara Chile akan berhadapan dengan Ekuador. Menilik pada posisi tabel sementara, barangkali Chile bisa saja tersandung lantaran Ekuador berada di peringkat ketiga.

Namun semuanya bisa saja terjadi. Andaikan menang, Chile bakal mempertipis memangkas ketertinggalan poin dari Ekuador sekaligus menjauh dari kejaran Kolombia dan Uruguay.