Liga Italia

2 Pemainnya Cedera di Kualifikasi Piala Dunia, AC Milan Krisis Lini Belakang

Selasa, 16 November 2021 07:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Gabriele Maltinti/Getty Images
AC Milan mengalami krisis di lini belakang seiring cederanya dua wing back-nya saat membela negara masing-masing di kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
AC Milan mengalami krisis di lini belakang seiring cederanya dua wing back-nya saat membela negara masing-masing di kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COMAC Milan mengalami krisis di lini belakang seiring cederanya dua wing back-nya saat membela negara masing-masing di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di tengah liburnya liga-liga domestik, dunia sepak bola kini diramaikan oleh gelaran kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski demikian, jeda internasional ini justru menimbulkan bencana bagi klub Liga Italia, AC Milan. Pasalnya, dua pemainnya mengalami cedera saat membela negara masing-masing di kualifikasi Piala Dunia. Kedua pemain yang dimaksud adalah Davide Calabria dan Fode Ballo-Toure.

Davide Calabria yang berposisi full back kanan dipulangkan dari skuat Italia usai bermain imbang 1-1 dengan Swiss karena mengalami cedera otot.

Masalah serupa rupanya juga dialami full back kiri, Fode Ballo-Toure. Ia juga dicoret dari laga Senegal vs Kongo karena juga mengalami cedera otot.

Situasi ini membuat AC Milan mengalami krisis di lini belakang. Pasalnya, Calabria adalah andalan utama di sektor full back kanan. Pemain 24 tahun itu sudah mencatatkan 14 penampilan di semua kompetisi musim ini, dengan sumbangan 2 gol dan 1 assist.

Cederanya Calabria membuat Rossoneri bakal terpaksa mengandalkan Pierre Kalulu atau Andrea Conti untuk beberapa laga ke depan.

Sementara itu, dengan cederanya Balo-Toure, AC Milan kini hanya memiliki Theo Hernandez di sektor full back kiri. Situasi ini terbilang riskan mengingat bek Prancis itu masih belum mencapai kondisi 100% setelah sempat terpapar Covid-19.

“Fode tiba di kamp pelatihan dengan kruk, dan setelah melakukan tes, kami menyadari ia mengalami cedera,” kata pelatih Senegal, Aliou Cisse, seperti dilansir Football Italia.

Sepanjang musim ini, AC Milan memang kerap diganggu masalah kebugaran. Sebelum Calabria dan Balo-Toure, Rossoneri sudah lebih dulu ditinggal kiper Mike Maignan dalam beberapa laga terakhir.