Bola Internasional

Rekap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Inggris Lolos, Italia Susul Portugal ke Playoff

Selasa, 16 November 2021 05:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Inggris lolos ke Qatar berkat pesta gol, Italia ikuti jejak Portugal tampil di playoff.

Tengah pekan ini, kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa memasuki matchday terakhir fase grup. Selasa (16/11/21) dini hari WIB digelar 8 pertandingan dari 3 grup berbeda.

Sejumlah tim raksasa Eropa menjalani laga penentuan untuk merebut tiket lolos langsung ke Piala Qatar, di antaranya Italia yang bertandang ke markas Irlandia Utara dan Inggris yang melawat ke kandang San Marino.

Di Grup F, Skotlandia menjamu Denmark dalam laga formalitas, mengingat tiket lolos langsung sudah diamankan Denmark, sedangkan tiket ke babak playoff juga sudah digenggam Skotlandia yang tak mungkin tergusur dari posisi kedua.

Skotlandia sendiri akhirnya memenangi laga ini dengan skor 2-0 lewat gol-gol dari bek John Souttar dan penyerang Che Adams.

Di Grup C, Italia yang duduk di puncak klasemen wajib menang saat menghadapi Irlandia Utara demi lolos dari kejaran Swiss yang ada di posisi kedua.

Sayangnya, Azzurri gagal mewujudkan misi tersebut. Tampil mandul, Italia harus pulang dengan hasil imbang 0-0.

Di laga lain, Swiss menang telak 4-0 atas Bulgaria lewat gol-gol Noah Okafor, Ruben Vargas, Cedric Itter, dan Remo Freuler.

Dengan situasi ini, Swiss pun naik ke puncak klasemen Grup C mengudeta Italia dan sukses merebut tiket untuk lolos langsung ke Qatar. Sementara itu, Italia yang turun ke posisi kedua harus rela mengikuti jejak Portugal tampil di babak playoff.