Bola Internasional

Daftar Tim Peserta Playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Italia dan Portugal Bersaing

Selasa, 16 November 2021 13:58 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juara bertahan Euro, Italia, dipastikan akan bersaing dengan Portugal dalam playo-ff Piala Dunia 2022 setelah gagal mengunci status sebagai pemuncak klasemen. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Juara bertahan Euro, Italia, dipastikan akan bersaing dengan Portugal dalam playo-ff Piala Dunia 2022 setelah gagal mengunci status sebagai pemuncak klasemen.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Euro, Italia, dipastikan akan ikut bersaing dengan Portugal dalam play-off Piala Dunia 2022 setelah gagal mengunci status mereka sebagai pemuncak klasemen.

Timnas Italia yang difavoritkan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar harus menanggung kecewa setelah mereka gagal memetik kemenangan di Windsor Park, markas Irlandia Utara.

Hasil seri 0-0 tak cukup untuk membuat Italia langsung mendapatkan satu tiket untuk langsung tampil di Piala Dunia 2022.

Kegagalan meraih kemenangan atas Irlandia Utara itu membuat Italia harus rela posisi puncaknya dikudeta Swiss yang sukses mengunci tiket langsung ke Piala Dunia 2022 setelah membantai Bulgaria dengan skor 4-0.

Italia lantas menjadi kejutan kedua di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa setelah Portugal yang harapannya dihancurkan oleh gol dramatis Aleksandar Mitrovic.

Gol bomber andalan Fulham itu membuat Serbia berhasil mengkudeta Portugal di puncak klasemen. Kemenangan yang dirayakan oleh segenap masyarakat Serbia itu layak membuat Portugal kecewa.

Pasalnya Selecao das Quinas sebenarnya hanya memerlukan hasil seri untuk bisa langsung tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain kedua raksasa Eropa tersebut, daftar playoff Piala Dunia 2022 sejauh ini telah diisi oleh sembilan timnas yang terdiri dari 7 runner-up kualifikasi dan 2 jatah UEFA Nations League.

Babak playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa sendiri nantinya akan diisi oleh 12 timnas yang terdiri dari 10 runner-up kualifikasi dan 2 jatah UEFA Nations League.