Liga Indonesia

Pernah Setim di Persija, Pelatih Bali United Tahu Cara Matikan Ivan Carlos?

Selasa, 16 November 2021 13:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Ivan Carlos saat masih berseragam Persija. Copyright: © Media Persija
Ivan Carlos saat masih berseragam Persija.

INDOSPORT.COM - Bali United ogah meremehkan Persela Lamongan ketika bertemu dalam laga Liga 1 2021-2022, Jumat (19/11/21) malam. Laskar Joko Tingkir memiliki sosok bomber asal Brasil, Ivan Carlos.

Ivan Carlos merupakan andalan juru gedor Persela dan tercatat telah menorehkan tiga gol dalam sembilan penampilan Liga 1 2021-2022. Dia bukan hanya piawai mencetak gol, namun juga membuka ruang bagi rekan setim.

Kualitas Ivan Carlos sudah dikantongi Bali United. Maklum, ia notabene bekas anak didik pelatih Stefano Cugurra karena keduanya sempat kerja bareng pada awal Liga 1 2018.

Meski waktunya cukup singkat karena hanya membela Persija di tiga laga Liga 1 2018, hal itu sudah cukup memberi gambaran bagaimana menangani Ivan Carlos. Bali United mewaspadai bomber yang kerap disapa netizen di media sosial dengan panggilan "Toretto" tersebut.

"Dia striker yang bagus. Orang kuat, finishing bagus. Pernah kerja sama saya di Persija. Waktu itu dia cedera, jadi tidak bisa bermain dalam banyak pertandingan," ucap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, Selasa (16/11/21).

Namun, Teco menyadari Persela bukan hanya Ivan Carlos. Masih ada banyak pemain berkualitas yang selama ini jadi andalan Persela Lamongan. Dalam lima laga terakhir, mereka mampu mencetak enam gol, sebuah peningkatan signifikan dari seri pertama lalu.

"Persela tim bagus, kami respek dengan mereka. Kini, kita harus fokus tim sendiri buat menghadapi mereka. Kerja keras lagi pada semua aspek, mulai fisik, teknik dan taktik, buat tim bermain lebih bagus daripada pertandingan terakhir lawan Persipura," tutur Teco.