Tepat Guna, Alasan Bali United Pilih 2 Pemain Jangkung Amerika Serikat

Sabtu, 13 November 2021 14:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim basket Bali United telah memilih dua pemain asing untuk Indonesia Basketball League (IBL) 2022. Dua pilar jangkung asal Amerika Serikat dipilih sesuai kebutuhan tim menatap pertarungan ketat.

Bali United memanfaatkan IBL Draft 2021 dengan mengamankan William Green dan Kendal Yancy. William merupakan pemain berusia 30 tahun yang memiliki tinggi 2,01 meter. Pemain berposisi forward tersebut tadinya bermain di tim Corsario, Kolombia.

Sementara, Kendal Yancy merupakan pemain berusia 27 tahun yang memiliki tinggi 1,91 meter. Pemain berposisi guard ini sebelumnya bermain di tim University of Texas, Amerika Serikat. Bali United juga mengamankan rookie asal Jakarta, Jason Christoufer Kurniawan.

Manajer tim basket Bali United, Sigit Sugiantoro, mengatakan timnya senang ketika sudah mendapatkan tiga pilar tambahan menuju IBL 2022. Ketiganya, terutama dua pemain asing, dipilih sesuai kebutuhan pelatih Aleksandar Stefanovski.

"Semoga bergabungnya ketiga pemain ini dapat beradaptasi dengan mudah dan menjalani strategi yang akan dipersiapkan tim pelatih agar menuai prestasi maksimal menuju IBL 2022," ucap Sigit Sugiantoro, Kamis (11/11/21).

Sebelum mengamankan tiga pilar baru, Bali United lebih dulu melepas Tri Hartanto. Pemain asal Boyolali tersebut gabung tim pendatang baru, Evos Thunder. Tri Hartanto sudah diperkenalkan secara resmi oleh klub yang identik dengan Esports tersebut.