Deretan Pebasket NBA yang Telah Pensiun dan Masih Digaji hingga Kini

Jumat, 12 November 2021 19:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Banyak sisi unik yang hadir dari NBA. Salah satunya adalah deretan mantan pebasket yang tetap dibayar meski telah pensiun.

Sewajarnya, seorang atlet akan berhenti mendapat bayaran dengan klubnya setelah pensiun. Pasalnya, keputusan pensiun akan menggugurkan kontraknya dengan klub yang terikat dengannya.

Namun beberapa pebasket yang telah pensiun, masih terus mendapat bayaran dari klub terakhirnya. Sebagai contoh ada eks Boston Celtics, Kevin Gartnett.

Kevin Garnett pensiun sejak 2016 lalu atau setelah 21 tahun berkarier. Meski telah gantung sepatu, ia masih menerima bayaran 35 juta dolar atau sekitar Rp497 miliar selama tujuh tahun dari Boston Celtics.

Pebasket yang dulunya dijuluki ‘Si Bocah’ ini mendapat bayaran tersebut terhitung sejak 2016 hingga akhir musim 2022-2023 atau dua tahun lagi.

Bayaran tersebut didapatkannya karena ia meminta kepada Boston Celtics sebagai gaji yang ditangguhkan. Tak disangka permintaan ini dipenuhi oleh klubnya tersebut.

Selain Garnet, ternyata masih ada beberapa mantan pebasket NBA yang telah pensiun dalam waktu lama dan masih terus mendapat bayaran hingga tahun ini.

Siapa sajakah mantan pebasket NBA itu?