Kevin Garnett Punya Keinginan Hidupkan Tim NBA yang Punah

Kamis, 9 April 2020 18:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© nba.com
Eks pemain NBA yang baru saja masuk Hall of Fame 2020, Kevin Garnett mengatakan bahwa ia bermimpi bisa menghidupkan kembali Seattle SuperSonics. Copyright: © nba.com
Eks pemain NBA yang baru saja masuk Hall of Fame 2020, Kevin Garnett mengatakan bahwa ia bermimpi bisa menghidupkan kembali Seattle SuperSonics.

INDOSPORT.COM - Eks pemain NBA yang baru saja masuk Hall of Fame 2020, Kevin Garnett mengatakan bahwa ia bermimpi bisa menghidupkan kembali Seattle SuperSonics.

Seattle SuperSonics merupakan salah satu tim NBA yang saat ini sudah menghilang. Kini mereka sudah merelokasi markas dan berganti nama menjadi Oklahoma City Thunder.

Nah, ternyata Kevin Garnett sendiri punya kenangan dengan Sonics. Pasalnya, Sonics adalah salah satu lawan tersusah Garnett saat dirinya masih aktif bermain di NBA.

Dari catatan Seattle Times, sepanjang kariernya Garnett bertandang ke markas Sonics sebanyak 27 pertandingan, tapi ia hanya sukses menang hanya delapan kali.

Hal itu membuatnya punya rasa hormat kepada Seattle yang saat ini sudah hilang dari peredaran di NBA karena merelokasi markas dan berganti nama.

Baru-baru ini, Garnett sendiri mengungkapkan bahwa dirinya sangat ingin melihat NBA kembali ke kota Seattle. Ia pun punya mimpi bahwa suatu saat ia bisa menghidupkan kembali Sonics dan mengembalikannya ke NBA.

"Jika saya punya mimpi.Saya akan senang untuk bisa membeli Seattle SuperSonics dan mengaktifkannya kembali serta membuat NBA kembali ke sana. Seattle sangat besar bagi liga kita. Saya senang jika bisa melakukan itu," ucap Garnett.

Seperti yang diketahui, Seattle SuperSonics merupakan salah satu tim yang akhirnya hilang dari NBA. Padahal hasrat orang-orang di Seattle dengan olahraga, khususnya basket sangat tinggi di sana.

Hilangnya Seattle SuperSonic ini terjadi usai musim 2007/08. Hal itu karena Sonics yang dimiliki oleh sekelompok pengusaha yang dikepalai Howard Schultz mengalami banyak kerugian.

Howard Schultz lalu menjual Sonics ke grup bisnis bernama Professional Basketball Club LLC yang dipimpin Clay Bennet. Hingga akhirnya mereka pun merelokasi tempat ke Oklahama City dan di musim 2008/2009, Seattle SuperSonics akhirnya resmi menjadi Oklahoma City Thunder.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%