Bola Internasional

Debut Bersama Timnas Indonesia, Permainan Elkan Baggott Dipuji Warganet

Rabu, 17 November 2021 05:28 WIB
Editor: Juni Adi
© Doc. PSSI
Elkan Baggott resmi jadi Warga Negara Indonesia atau WNI Copyright: © Doc. PSSI
Elkan Baggott resmi jadi Warga Negara Indonesia atau WNI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia harus puas mengakui keunggulan Afghanistan di laga uji coba bertajuk FIFA Matchday di Stadion Gloria Antalya, Turki, pada Selasa (16/11/21) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-0. Gol tunggal Afghanistan dicetak oleh Omid Popalzay di menit ke-85.

Padahal dari segi permainan Timnas Indonesia mampu mengimbangi permainan Afghanistan, bahkan tidak hanya sekali mampu menciptakan peluang.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk menjadi faktor utama kekalahan Timnas Indonesia ini.

Kendati meraih hasil mengecewakan, ada satu pemain Timnas Indonesia yang penampilannya mencuri perhatian. Dia adalah Elkan Baggott.

Wonderkid keturunan berdarah Indonesia-Inggris ini tampil apik di lini belakang Timnas Indonesia dalam laga debut resminya.

Bek klub Liga Inggris, Ipswich Town itu tampil selama 68 menit. Selama berada di atas lapangan, ia beberapa kali mampu mematahkan serangan lawan baik dari bawah maupun udara.

Tak ada canggung dan gugup. Pemuda berpostur 194 cm itu justru bermain percaya diri dan tenang saat memulai serangan maupun saat Timnas Indonesia diserang.