Liga Indonesia

Jadwal Liga 2 Hari Ini: Ada Sriwijaya FC hingga Duel Krusial Sulut United vs Persiba Balikpapan

Rabu, 17 November 2021 09:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Liga 2 2021/22 hari ini Rabu (17/11/21) dimana ada 4 pertandingan yang dilangsungkan. Ada Sriwijaya FC hingga Duel Krusial Sulut United vs Persiba Balikpapan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal Liga 2 2021/22 hari ini Rabu (17/11/21) dimana ada 4 pertandingan yang dilangsungkan. Ada Sriwijaya FC hingga Duel Krusial Sulut United vs Persiba Balikpapan.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga 2 2021/22 hari ini Rabu (17/11/21) dimana ada 4 pertandingan yang dilangsungkan mulai dari Grup A dan D.

Gelaran Liga 2 kini tengah memasuki matchday ke-8. Kurang beberapa laga lagi, kompetisi kasta kedua Liga Indonesia itu akan berlanjut ke babak 8 besar.

Pada hari ini, pertandingan Liga 2 akan mempertemukan Sriwijaya FC kontra PSPS Riau. Meski secara hitung-hitungan klasemen Laskar Wong Kito unggul dari PSPS namun bukan berarti partai kali ini jauh dari kata sengit.

Pasalnya, saat ini tim tamu butuh 3 angka untuk menjaga asa lolos ke babak 8 besar. PSPS yang terpaut 4 angka dari penghuni runner-up bisa mempertipis jarak dengan PSMS Medan.

Sementara bagi tuan rumah, Sriwijaya FC yang tinggal selangkah lagi memastikan lolos ke babak berikutnya butuh 3 poin untuk menghindar finish sebagai runner-up grup.

Masih dari grup A, KS Tiga Naga akan menjamu Babel United. Bagi tuan rumah, kemenangan merupakan hal yang mutlak untuk diraih demi mengejar ketertinggalan poin dari PSMS Medan.

Pentingnya kemenangan juga tak hanya berlaku bagi KS Tiga Naga. Bagi Babel United, torehan 3 poin juga dapat menajuhkan mereka untuk turun kasta ke Liga 3. Jadi tidak ada alasan bagi Babel United untuk membuat poin begitu saja.

Berlanjut ke grup D, Kalteng Putra akan berhadapan dengan PSBS Biak. Bagi tuan rumah, rasanya inilah waktunya untuk mengkudeta puncak klasemen. Dengan hanya terpaut satu angka dari Sulut United, Kalteng Putra dapat mengambilalih klasemen andai menang dan Sulut United maupun Persiba Balikpapan terpeleset.

Tabungan 3 poin ternyata tak hanya krusial bagi Kalteng Putra. Pasalnya saat ini PSBS Biak membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi.

Lalu, duel tim papan atas antara Sulut United vs Persiba Balikpapan akan menutup jalannya pertandingan matchday ke-8 Liga 2 20221/22. Lantaran kedua tim punya poin yang sama, siapapun yang keluar sebagai pemenang akan menjadi pemuncak grup.