Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 2 Dewa United vs Badak Lampung: Tangsel Warrior Lolos ke 8 Besar

Selasa, 16 November 2021 17:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan grup B Liga 2 2021-2022 antara Dewa United vs Badak Lampung FC, Selasa (16/11/21) di mana laga dimenangkan oleh tuan rumah.

Babak Pertama

Sejak menit pertama Dewa United langsung menggebrak dan sempat mencetak gol cepat lewat Bayu Nugroho. Sayangnya, gol pada menit ke-2 itu dianulir karena off-side.

Dominasi Dewa United pun terus berlanjut pada 10 menit pertama ini. Berkali-kali pertahanan Badak Lampung harus jatuh bangun untuk menjaga gawangnya agar tak kebobolan.

Memasuki menit ke-15, Rishadi Fauzi sempat hampir membuat Dewa United unggul. Sayang sepakannya dari jarak dekat mampu ditepis Guntur Egi.

Permainan Dewa United masih terlihat dominan dan membuat Badak Lampung terus bertahan hingga laga memasuki menit ke-25.

Memasuki menit ke-35, intensitas permainan meningkat tajam. Badak Lampung pun mulai berani keluar dan melancarkan serangan ke pertahanan Dewa United.

Hal ini memaksa Shahar Ginanjar harus berjuang mempertahankan gawangnya dari kebobolan baik itu lewat serangan udara maupun serangan balik cepat.

Meski berjalan dengan tempo cepat, tak banyak peluang yang tercipta hingga laga memasuki menit ke-40. Buruknya akurasi umpan serta  buruknya penyelesaian akhir membuat kedua tim masih belum mencetak gol.

Gol yang dinanti-nanti pun tiba pada menit ke-42. Adalah Bayu Nugroho yang berhasil mencetak gol pembuka di laga ini dengan sepakan First Time.

Bayu Nugroho berhasil memanfaatkan bola liar di kotak penati dan berhasil menyambut bola dengan sepakan keras ke arah pojok kiri gawang Badak Lampung. Skor menjadi 1-0 untuk Dewa United.

Hingga babak pertama usia, tak ada gol tambahan. Untuk sementara Dewa United unggul 1-0 atas Badak Lampung.