Liga Indonesia

Klasemen Liga 2: Kalteng Putra Melejit ke Puncak, Sriwijaya FC Tunda ke Babak 8 Besar

Kamis, 18 November 2021 00:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga 2: Kalteng Putra Melejit ke Puncak, Sriwijaya FC Tunda ke Babak 8 Besar.. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga 2: Kalteng Putra Melejit ke Puncak, Sriwijaya FC Tunda ke Babak 8 Besar..

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Grup A dan D Liga 2 2021, seusai kemenangan besar Kalteng Putra dan kekalahan Sriwijaya FC di pertandingan pekan kedelapan, Rabu (17/11/21).

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalteng Putra berhasil pesta gol ke gawang PSBS Biak dengan skor 3-0. Hasil itu membuat Laskar Isen Mulang sukses menjadi pemuncak klasemen Grup D Liga 2 2021.

Setelah meraih kemenangan besar tersebut, mereka sempat ketar-ketir karena posisi mereka bisa tergusur oleh Sulut United ataupun Persiba Balikpapan.

Namun Kalteng Putra kini bisa bernafas legas, karena Sulut United dan Persiba Balikpapan baru saja berbagi angka dengan skor 1-1.

Sementara itu di Grup A, rekor Sriwijaya FC yang belum terkalahan hingga pekan ketujuh akhirnya terpecahkan. Di laga pekan kedelapan mereka dipermalukan di kandang sendiri oleh PSPS Riau dengan skor 0-1.

Meski kalah, tim berjulukan Laskar Wong Kito tetap aman di puncak klasemen Grup A. Hanya saja hasil negatif ini membuat impian mereka lolos ke babak 8 besar Liga 2 harus tertunda.

Kemudian di laga lainnya di Grup A pada Rabu (17/11/21), ada duel antara KS Tiga Naga melawan Babel United. Dalam laga itu, Babel United mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Hasil positif tersebut membuat Babel United punya peluang terbebas dari degradasi ke Liga 3 musim depan. Mereka saat ini masih berada di posisi juru kunci dengan hanya terpaut satu poin dari Semen Padang.