In-depth

Mengenal Sukru Gulesin, Pemegang Rekor Gol Terbanyak dari Sepak Pojok

Kamis, 18 November 2021 20:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© pesmitidelcalcio
Sukru Gulesin, bomber Timnas Turki yang pegang rekor gol terbanyak dari sepak pojok. Copyright: © pesmitidelcalcio
Sukru Gulesin, bomber Timnas Turki yang pegang rekor gol terbanyak dari sepak pojok.

INDOSPORT.COM – Mengenal Sukru Gulesin, bomber dari Turki yang tercatat sebagai pencetak gol langsung dari sepak pojok terbanyak di dunia.

Mencetak gol langsung dari sepak pojok bukanlah perkara mudah. Kekuatan dalam melepaskan tembakan serta akurasi dibutuhkan untuk menciptakan gol ini.

Satu tahun silam, sepak bola dikejutkan dengan gol dari sepak pojok secara langsung oleh seorang Toni Kroos kala Real Madrid berhadapan dengan Valencia di semifinal Piala Super Spanyol pada 2020.

Di laga yang berlangsung di Stadion King Abdulla, Jeddah, Arab Saudi itu, pemain asal Jerman ini melepaskan tembakan sepak pojok yang langsung berbuah gol.

Toni Kroos melepaskan tembakan langsung dari tendangan sudut setelah melihat kiper Valencia, Domenech, dalam posisi yang salah.

Alhasil, ia melepaskan tembakan melengkung mengarah ke gawang dengan kaki kanannya. Domenech pun yang salah posisi lantas meninju bola sehingga masuk ke gawang.

Gol Kroos ini pun terbilang jarang terjadi. Tercatat hanya beberapa pemain saja yang bisa melepaskan sepakan langsung ke gawang dari sepak pojok, seperti David Beckham.

Hal ini pun memunculkan tanda tanya, kira-kira adakah pemain yang terbilang ruti mencetak gol langsung dari situasi tendangan sudut?

Jawabannya ada. Sosok yang kerap mencetak gol langsung dari situasi sepak pojok itu adalah Sukru Gulesin, bomber Turki yang pernah membela Lazio, Palermo, Galatasaray dan Besiktas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%