Liga Indonesia

Soft Launching Dihadiri Madrid dan Barcelona, JIS Gelar International Youth Championship 2021

Kamis, 18 November 2021 17:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Dok. Pribadi JIS
Soft launching Jakarta Internasional Stadium (JIS), Pemprov DKI akan menggelar International Youth Championship (IYC) 2021. Copyright: © Dok. Pribadi JIS
Soft launching Jakarta Internasional Stadium (JIS), Pemprov DKI akan menggelar International Youth Championship (IYC) 2021.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Pemprov Bali dan Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan Covid-19 membangkitkan gairah perekonomian dan menunjang industri pariwisata di Bali dan DKI Jakarta. 

Ini direfleksikan melalui program soft launching Jakarta International Stadium (JIS) yang menandai aktivitas pariwisata Indonesia yang perlahan bangkit.

Menyambut soft launching JIS, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi Bali berkolaborasi melalui International Youth Championship (IYC) 2021, di mana tim All Star Indonesia U-20 akan menghadapi tim-tim tiga tim teratas LaLiga Spanyol, yakni Real Madrid U-18, Barcelona U-18, dan Atletico Madrid U-18. 

Pemprov Bali dan Pemprov DKI Jakarta, meminta dan berharap agar seluruh pemain dan official dari klub raksasa dunia yang hadir, dapat memberikan testimoni dan menjadi penyambung informasi atas atas keberhasilan Indonesia dalam menangani Covid-19.

“Pemprov DKI sangat senang dan antusias berkolaborasi bersama Pemprov Bali dalam program IYC 2021, sekaligus sebagai bagian dari soft launching Jakarta International Stadium (JIS). JIS adalah persembahan dari Pemprov DKI kepada seluruh masyarakat Indonesia sebagai simbol baru kolaborasi, inklusivitas, keberlanjutan regenerasi urban dan kebangkitan ekonomi Kota Jakarta,” kata Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam konferensi pers “Soft Launching Jakarta International Stadium (JIS)”, Kamis (18/11/21).

Geliat pemulihan industri pariwisata di Provinsi DKI Jakarta dan Bali semakin bergulir dengan mulai dibukanya beberapa objek wisata. Hal ini merupakan salah satu bentuk untuk menyelamatkan ekonomi daerah yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Namun, melonggarkan akses yang ada membuat bentuk penanganan Covid-19 yang diberikan menjadi lebih ketat, karena kesehatan masih menjadi prioritas utama.  

“Kami memberikan apresiasi atas prakarsa penyelenggaraan turnamen sepak bola IYC 2021 yang dilaksanakan oleh pihak Pancoran Soccer Field (PSF) dengan berkolaborasi bersama Pemprov DKI dan Bali. Hal ini sejalan dengan sport tourism yang sangat kita butuhkan sebagai salah satu cara untuk mendukung dan membangkitkan pariwisata. Kami berharap, pelaksanaan turnamen ini dapat menjadi role model dalam pembinaan persepakbolaan bagi anak-anak usia muda di Indonesia, khusunya di Bali dan Jakarta,” kata Gubernur Bali, Wayan Koster, dalam acara yang sama.