Bola Internasional

Vietnam Lebih Takut Hadapi Timnas Indonesia Ketimbang Malaysia di Piala AFF

Kamis, 18 November 2021 14:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Vietnam Lebih Takut Hadapi Timnas Indonesia Ketimbang Malaysia di Piala AFF. Copyright: © PSSI
Vietnam Lebih Takut Hadapi Timnas Indonesia Ketimbang Malaysia di Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Demi bisa mengalahkan juara bertahan Vietnam, timnas Indonesia dan Malaysia sama-sama menggunakan pemain naturalisasi di ajang Piala AFF.

Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong berpotensi diperkuat lima pemain naturalisasi. Dua pemain yakni Ezra Walian dan Victor Igbonefo sudah dipastikan masuk.

Kemudian tiga sisanya yaitu Kevin Diks, Sandy Walsh dan Jordi Amat sedang diurus oleh PSSI agar bisa cepat mendapatkan status warga negara Indonesia (WNI).

Sementara itu, timnas Malaysia besutan Tan Cheng Hoe baru saja memanggil 28 pemain untuk mengikuti Piala AFF pada Desember 2021 mendatang.

Dalam 28 nama, empat diantaranya merupakan pemain naturalisasi yaitu Darren Lok, Guilherme de Paula, Mohamadou Sumareh dan Dion Cools. 

Kabar mengenai persiapan serius dari timnas Indonesia dan Malaysia langsung tercium bebrapa media asal Vietnam termasuk thethao247.

Akan tetapi, media tersebut menganggap kalau lawan yang patut diwaspadai adalah timnas Indonesia. Pasalnya, Malaysia baru akan berkumpul menjalani pemusatan latihan pada 1 Desember 2021 mendatang.

Hal tersebut lantaran Tan Cheng Hoe masih menunggu beberapa pemain yang sedang membela klub masing-masing di ajang Piala Malaysia 2021.

Berbeda dari timnas Indonesia yang sudah menjalani latihan di Turki. Pasukan Shin Tae-yong juga baru saja menjalani laga uji coba melawan Afghanistan.