Bola Internasional

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Myanmar Hancurkan Klub Turki 8-0

Jumat, 19 November 2021 14:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Myanmar secara mengejutkan berhasil membantai klub Turki 8 gol tak berbalas jelang laga uji coba kontra Timnas Indonesia.

Sinyal bahaya untuk Timnas Indonesia. Myanmar, calon lawan mereka di laga uji coba selanjutnya baru saja menggunduli klub Turki dengan skor telak tanpa ampun 8-0.

Timnas berjuluk Asian Lions ini berhasil membantai klub semi profesional Turki, Antalya Hal Spor, 8 gol tak berbalas dalam laga uji coba pada Kamis (18/11/21) kemarin waktu setempat.

Aung Kaung Mann mencetak hattrick dalam laga kontra Antalya Hal Spor tersebut. Sementara lima gol sisanya disarangkan oleh Maung Maung Lwin, Suan Lam Mang, Nyei Chang Aung, dan Aung Wai Phyo.

Laga kontra Antalya Hal Spor ini merupakan salah satu laga dalam rangkaian pertandingan uji coba Timnas Myanmar di Turki.

Kemenangan 8-0 yang dicatatkan oleh Asian Lions ini merupakan kemenangan terbesar mereka dalam pemusatan latihan di Turki sejauh ini.

Sebelumnya, Myanmar diketahui berhasil mencatatkan 1 kemenangan dan 1 kekalahan dalam rangkaian uji coba yang digelar di Turki jelang Piala AFF 2020 mendatang.

Kemenangan pertama Myanmar diraih usai menang tipis 2-1 atas Manavgatspor (10/11/21). Sementara kekalahan perdana mereka didapat saat Asian Lions harus menyerah dengan skor tipis 1-2 kala berhadapan dengan Burundi (13/11/21).