Bola Internasional

Kabar Bek Vietnam Penghancur Kaki Evan Dimas, Kondisinya Kini Memprihatinkan

Jumat, 19 November 2021 05:01 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Kabar Bek Vietnam Penghancur Kaki Evan Dimas, Kondisinya Kini Memprihatinkan. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Kabar Bek Vietnam Penghancur Kaki Evan Dimas, Kondisinya Kini Memprihatinkan.

INDOSPORT.COM - Bek Vietnam bernama Doan Van Hau yang pernah dijuluki penghancur kaki gelandang timnas Indonesia, Evan Dimas, kini kondisinya memprihatinkan.

Dilansir dari thethao247, Doan Van Hau harus dicoret oleh skuat Vietnam besutan Park Hang-seo dalam mengikuti babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Kemudian ia juga tidak bisa membela Vietnam saat bersua timnas Indonesia di fase Grup B ajang Piala AFF yang digelar pada Desember 2021 mendatang.

Hal tersebut lantaran Doan Van Hau tengah mengalami cedera lutut yang cukup parah. Media Vietnam melaporkan kalau bek berusia 22 tahun itu sedang berada di Korea Selatan untuk menjalani operasi.

Setelah operasi selesai, pemain yang terikat kontrak dengan klub Vietnam, Hanoi FC itu diperkirakan baru bisa terjun ke lapangan pada Maret 2022 mendatang.

"Rencananya, setelah operasi yang sukses, Van Hau akan memiliki tambahan 3 bulan tinggal untuk melanjutkan ke tahap pertama dari proses pemulihan," tulis thethao247.

"Jika situasi berjalan sesuai harapan, bek asal Thai Binh bisa kembali bermain pada periode awal Maret 2022," imuhnya.

Seperti diketahui, Doan Van Hau sebelumnya merupakan bek andalan Park Hang-seo untuk memperkuat lini belakang Vietnam.

Ia sempat menjadi sorotan seluruh fans Garuda setelah secara sengaja membuat Evan Dimas terluka parah di final SEA Games 2019 lalu.

Karena ulahnya, Evan Dimas harus ditarik keluar sebelum babak pertama selesai. Alhasil, Vietnam mampu menang telak dengan skor 3-0 atas timnas Indonesia dan meraih medali emas.