Liga Indonesia

Pikirkan Taktik Jitu, Persib Seperti Tak Punya Rival Selain Persija di Liga 1

Jumat, 19 November 2021 11:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Mohammed Rashid, Marc Klok dan Aqil Savik saat Viking Clap seusai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Pemain Persib Bandung, Mohammed Rashid, Marc Klok dan Aqil Savik saat Viking Clap seusai latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/11/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menegaskan bahwa timnya saat ini sedang fokus menatap pertandingan terdekat kontra Persija Jakarta di seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022.

Laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21), ini sangat penting. Kemenangan akan menjadi modal positif untuk menghadapi laga selanjutnya di seri ketiga Liga 1 2021-2022.

Hingga pekan ke-11, Persib menjadi satu-satunya tim yang belum ternoda kekalahan di BRI Liga 1 2021-2022. Tim kebanggaan Bobotoh juga sukses menyapu bersih seluruh pertandingan seri kedua lalu dengan kemenangan.

"Yang terpenting adalah bukan berapa poin yang ingin kami dapat, tapi bagaimana memulainya dengan baik (meraih kemenangan), yaitu menghadapi Persija," tegas Robert Rene Alberts. 

Robert menambahkan, Persib bahkan belum memikirkan lawan lain di seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022 karena fokus utama saat ini adalah mempersiapkan diri untuk bertarung di laga terdekat.

Setelah berjumpa Persija, Robert bersama skuat Maung Bandung baru akan fokus mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya, yakni Persiraja Banda Aceh, 24 November nanti.

Meski begitu, pada seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022, Robert Rene Alberts berharap anak asuhnya bisa meraih poin maksimal dalam setiap pertandingan.

"Itulah fokus yang utama, lalu setelah itu kami akan mempertimbangkan lainnya. Namun yang pasti, akan berusaha meraih poin sebanyak mungkin," tandas Robert.