Liga Indonesia

Liga Indonesia 2007: Bekamenga Menggila, Persib Sukses Pesta Gol ke Gawang Persija

Jumat, 19 November 2021 10:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Persib.co.id
Liga Indonesia 2007: Bekamenga Menggila, Persib Sukses Pesta Gol ke Gawang Persija Copyright: © Persib.co.id
Liga Indonesia 2007: Bekamenga Menggila, Persib Sukses Pesta Gol ke Gawang Persija

INDOSPORT.COM – Kenang kembali momen Liga Indonesia musim 2007, saat penyerang asing Christian Bekamenga tampil menggila dan bawa Persib Bandung kalahkan Persija dengan skor telak.

Pada lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2021 nanti, duel sengit nan panas akan terjadi yakni Persib Bandung sebagai satu-satunya tim belum terkalahkan musim ini, menghadapi rival klasik Persija Jakarta.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (30/11/21) mendatang, Persib yang berstatus tuan rumah bertekad meraih angka penuh untuk menjaga asa berada di papan atas klasemen Liga 1.

Hal yang sama juga ditargetkan Persija. Berbekal tiga pertandingan tanpa kemenangan di pekan sebelumnya, skuat Macan Kemayoran diprediksi tampil all out untuk bisa bangkit musim ini.

Selain itu, Persija juga sedang mengusung misi untuk memutus rekor buruk mereka kala berjumpa Persib.

Tercatat dari tiga pertemuan terakhir, Persija belum pernah kembali rasakan kemenangan sejak terakhir kali didapat pada 30 Juni 2018 silam.

Sisanya, Persija lebih sering kalah dan meraih hasil imbang. Bahkan di pertemuan musim 2019 lalu, Persib berhasil mengalahkan Persija dengan skor dua gol tanpa balas.

Sama-sama mengincar kemenangan, duel Persib vs Persija pada akhir pekan nanti dipastikan bakal berjalan panas dan sengit.

Menambah serunya laga El Clasico Persib vs Persija nanti, berikut INDOSPORT coba mengulas kembali momen Liga Indonesia musim 2007 silam saat Maung Bandung sukses tumbangkan Macan Kemayoran tiga gol tanpa balas.

Pertandingan sengit tersebut berlangsung pada 24 April 2007, tepatnya di pekan ke-17 atau laga terakhir di putaran pertama Liga Indonesia.

Jelang duel ini, Persib Bandung sedang berada diatas angin lantaran berhasil menang telak 3-0 saat menghadapi Semen Padang.

Sementara Persija tampil buruk, lantaran di pekan sebelumnya ditumbangkan tuan rumah PSS Sleman dengan skor tipis 2-1.

Berbekal hasil tersebut, Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah langsung tampil menekan dan mendominasi laga sejak awal babak pertama.

Bertanding di Stadion Siliwangi Bandung, Persib menurunkan dua striker asing mereka yakni Redouane Barkaoui dan Christian Bekamenga.

Sementara di kubu Persija, duet Bambang Pamungkas dan Agus Indra jadi pilihan untuk mengisi pos penyerangan. Di lini pertahanan, bek asing Abanda Herman jadi tembok untuk membantu Evgheny Khmaruk sebagai kiper.

Sempat terjadi drama di awal laga, kala sepakan salto Redouane Barkaoui terlihat mengenai tangan bek Persija. Akan tetapi, wasit tidak menganggap itu sebagai penalti.

Di menit ke-14’, gol spektakuler Eka Ramdani yang lepaskan tembakan dari luar kotak penalti berhasil membawa Persib Bandung unggul 1-0 atas Persija.