Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Man City Segera Boyong Bintang Barcelona, Blaugrana Pulangkan Iniesta

Jumat, 19 November 2021 07:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Kamis (18/11/21). Manchester City segera boyong gelandang Barcelona, sementara Blaugrana akan memulangkan Andres Iniesta.

Manchester City makin dekat mendatangkan bintang andalan Barcelona di bursa transfer musim dingin. Sosok yang dimaksud adalah gelandang Frenkie de Jong.

Dilansir The Sun, Barcelona berniat menjual de Jong untuk membantu mengatasi krisis keuangan yang mereka hadapi. Manchester City pun disebut sebagai kandidat terkuat untuk mendatangkan sang gelandang.

Lebih lanjut, Blaugrana disebut memasang harga 75 juta pounds Rp1,4 triliun untuk Frenkie de Jong, dan Manchester City diyakini tak keberatan dengan banderol tersebut.

Jumlah itu hanya 10 juta pounds lebih mahal daripada yang digelontorkan Barcelona ketika mendatangkan sang gelandang dari Ajax pada 2019 lalu.

Kehadiran de Jong sendiri akan menjadi tambahan berharga bagi Manchester City. Apalagi, The Citizens terancam kehilangan Bernardo Silva yang disebut ingin pergi sejak musim panas lalu.

Frenkie de Jong sendiri sempat kesulitan beradaptasi saat pertama kali datang ke Barcelona. Meski demikian, ia perlahan-lahan mulai bisa menunjukkan performa yang apik.

Secara total, sejak kedatangannya, pemain 24 tahun itu mencatatkan 9 gol dan 14 assist dari 106 penampilan di semua kompetisi.

Musim ini, ia selalu jadi pilihan utama Ronald Koeman dengan hanya 3 kali absen karena cedera dan hukuman kartu, sebelum Koeman akhirnya dipecat.

Pengganti Koeman, Xavi Hernandez, sebenarnya sempat memuji kualitas de Jong sebelum ia resmi ditunjuk menjadi pelatih baru Barcelona.

Namun, dengan besarnya kebutuhan mendapatkan dana segar dan melimpahnya pilihan di lini tengah seperti Gavi, Pedri, dan Riqui Puig yang merupakan alumni La Masia, manajemen klub mulai mempertimbangkan melepas Frenkie de Jong.

Dengan usia yang baru 24 tahun dan bakat besarnya, bintang Belanda itu dinilai menjadi opsi terbaik bagi Blaugrana untuk mendapatkan dana segar.

Selain kabar dari Manchester City, masih ada rumor transfer dari klub-klub Eropa lainnya. Berikut ringkasannya: