Liga Indonesia

Liga 1: Pencetak Gol Salto Persib Era 2000-an Bicara Laga Klasik Lawan Persija

Sabtu, 20 November 2021 16:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Persib.co.id
Sujana, mantan pemain Persib Bandung Copyright: © Persib.co.id
Sujana, mantan pemain Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Mantan striker Persib Bandung era akhir 1990-an dan awal 2000-an, Sujana, memprediksi pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2021-2022. 

Tentu saja prediksi Sujana berkaitan dengan laga sarat gengsi bertajuk el clasico Indonesia antara Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21). Dia menilai kedua tim akan saling sikut mengejar tiga poin sehingga menarik disaksikan.

Menurut Sujana, dari pengalaman saat memperkuat Persib, setiap tim yang berhadapan dengan Maung Bandung selalu memiliki motivasi berlipat. 

Apalagi, laga menghadapi Persija sangat bergengsi dan atmosfernya berbeda dari laga lainnya. Semangat bertanding kubu Macan Kemayoran dipastikan akan berlipat ganda untuk menaklukkan Persib.

"Biasanya siapapun yang lawan Persib, mau tim bawah atau tim atas dia pasti semangat juangnya pasti berlipat untuk mengalahkan kami," kata Sujana kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (19/11/21).

Sujana menambahkan, secara kualitas dan posisi klasemen Persija saat ini memang berada di bawah Persib, tapi bukan jaminan tim kebanggaan Bobotoh bisa menaklukkan Macan Kemayoran.

Pasalnya, sebelum laga perdana di seri ketiga Liga 1 2021-2022, ada jeda yang cukup panjang bagi tim peserta kompetisi untuk mempersiapkan diri dan membenahi kekurangan di seri kedua.

"Kalau melihat secara kualitas memang Persija tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tapi biasanya setelah jeda pasti ada evaluasi kekurangannya dan melihat kekuatan lawan juga menganalisis," ungkap asisten pelatih tim sepak bola putra Jawa Barat di PON Papua ini.