Bola Internasional

Resmi! Bendera Indonesia Dilarang Berkibar di Piala AFF 2020

Sabtu, 20 November 2021 14:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Kabar buruk datang untuk Indonesia setelah bendera Merah-Putih resmi dilarang berkibar di pergelaran Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Kabar buruk datang untuk Indonesia setelah bendera Merah-Putih resmi dilarang berkibar di pergelaran Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Kabar buruk datang untuk Indonesia setelah bendera Merah-Putih resmi dilarang berkibar di pergelaran Piala AFF 2020.

Seperti dilaporkan oleh @theaseanball, buntut hukuman dari World Anti-Doping Agency (WADA) yang diterima oleh Indonesia beberapa waktu lalu membuat bendera Merah-Putih dilarang berkibar di turnamen sepak bola akbar antar negara se-ASEAN itu.

Sebelum dilarang berkibar di Piala AFF 2020, hukuman dari WADA tersebut juga membuat bendera Merah-Putih gagal berkibar di Piala Thomas dan Uber.

Piala AFF 2020 akan menjadi hajatan olahraga internasional setelah Piala Thomas dan Uber tanpa kibaran bendera Indonesia.

Di pergelaran elite bulu tangkis tersebut, bendera Merah-Putih diketahui tak berkibar dan Indonesia saat itu hanya bisa mengibarkan bendera PBSI.

Seperti di Piala Thomas dan Uber, kemungkinan Indonesia hanya akan bisa mengibarkan bendera PSSI di Piala AFF 2020.

Selain Indonesia, Thailand yang juga mendapatkan hukuman dari WADA karena kegagalan untuk sepenuhnya menerapkan Kode Anti-Doping 2021 membuat War Elephants juga hanya bisa mengibarkan bendera Federasi Sepak Bola Thailand di pergelaran Piala AFF 2020 mendatang.