Liga Indonesia

Tak Ada Igbonefo, Persib Bandung Andalkan Bek Asing Ini Hadapi Persija Jakarta

Sabtu, 20 November 2021 08:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers saat berbincang dengan pelatih Robert Rene Albers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/11/19). Foto : Nofik Lukman Hakim Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers saat berbincang dengan pelatih Robert Rene Albers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/11/19). Foto : Nofik Lukman Hakim

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, tidak merasa khawatir dengan lini pertahanan timnya saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-12 Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/21).

Menurut Nick, pada pertandingan menghadapi skuat Macan Kemayoran, tim kebanggaan Bobotoh memang kehilangan beberapa pemain andalannya diantaranya Victor Igbonefo yang akumulasi kartu kuning dan dipanggil Timnas Indonesia bersama Ezra Walian.

Namun, ia menilai skuat Persib Bandung masih memiliki banyak pemain berkualitas yang bisa menggantikan peran pemain yang absen.

Untuk posisi, Igbonefo sendiri masih ada Achmad Jufriyanto atau Supardi Nasir yang bisa dipasang sebagai bek tengah bersamanya.

Sehingga, pemain asal Belanda ini merasa percaya diri untuk menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan awal seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Kami mempunyai banyak pemain bagus di dalam tim, jadi ketika dia harus bergabung dengan tim nasional, masih ada pemain lain yang bisa menambalnya. Jadi tidak masalah, kami siap untuk menghadapi Persija," tegas Nick Kuipers.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini menambahkan, persiapan skuat Maung Bandung untuk menghadapi Persija berjalan dengan lancar.

Bahkan di Bandung, tim kebanggaan Bobotoh bisa berlatih di Stadion Persib yang memiliki lapangan berkualitas. 

Sehingga, materi latihan taktik dan strategi yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts, bisa dijalankan oleh pemain dengan maksimal dan diharapkan dapat diterapkan saat pertandingan nanti.

"Saya merasa dalam kondisi yang bagus. Saya juga senang karena bisa berlatih di lapangan yang bagus (Sidolig), suasananya juga bagus. Jadi saya senang dengan ini," jelas Nick Kuipers.