Liga Inggris

Awali Karier di Aston Villa dengan Tripoin, Steven Gerrard Semringah

Minggu, 21 November 2021 15:41 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© avfc
Awali Karier di Aston Villa dengan Tripoin, Steven Gerrard Semringah Copyright: © avfc
Awali Karier di Aston Villa dengan Tripoin, Steven Gerrard Semringah

INDOSPORT.COM - Manajer baru Aston Villa, Steven Gerrard, girang bukan kepalang dengan kemenangan dalam partai debutnya pada Sabtu (20/11/21) lalu. Ia merasa lega namun sekaligus tidak ingin terlena ke depannya.

Gerrard pantas cemas sebelum memimpin timnya bertanding kontra Brighton and Hove Albion di Villa Park akhir pekan ini. Pasalnya The Villans sedang dalam tren buruk yakni selalu kalah dalam lima partai Liga Inggris terakhir yang juga membuat Dean Smith dicopot dari posisi pelatih.

Belum lagi Brighton adalah tim dengan kecenderungan bermain ofensif terbukti menguasai lebih banyak bola walau bermai tandang. Kemenangan Villa baru bisa dipastikan di sepuluh menit pamungkas waktu normal dengan dua gol dari Ollie Watkins dan Tyrone Mings.

Capaian ini membuat Gerarrd jadi manajer Aston Villa pertama yang bisa memenangi debut liga sejak John Gregory di 1998 silam. Eks kapten Liverpool dan bos Rangers FC tersebut berharap ke depannya tim bisa bermain lebih baik lagi.

"Aku merasakan perasaan campur aduk. Antara bersemangat, lega, dan bangga. Aku senang dengan performa para pemain. Pertandingan tadi adalah sesuatu yang penting setelah kalah di lima sebelumnya," papar Gerrard usai laga.

"Masih banyak ketegangan terlihat dan semuanya belum sempurna. Meski begitu kredit tetap perlu diberikan karena Villa tampil apik di akhir," tambahnya.

"Dari sini akan dibangun pondasi untuk ke depan. Villa akan semakin kuat setelah ini," pungkas pria dengan kontrak hingga Juni 2025 itu.