Liga Inggris

Bersinar Lawan Leicester City, Duo Bek Sayap Chelsea Panen Pujian

Minggu, 21 November 2021 17:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Scott Heppell
Chelsea meraih kemenangan besar dengan skor 0-3 kontra Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Chelsea meraih kemenangan besar dengan skor 0-3 kontra Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Chelsea meraih kemenangan besar dengan skor 0-3 kontra Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (20/11/21) lalu membuat Reece James dan Ben Chilwell banjir pujian. Kedua wing back berperan besar dalam pertandingan tersebut dan membuat pelatih Thomas Tuchel takjub.

Baik James dan Chilwell masing-masing mengemas satu assist di King Power Stadium. Chilwell bahkan nyaris mencetak gol di depan pana mantan suporternya di meenit keempat memanfaatkan umpan bola mati Jorginho namun bola sepakannya hanya menerpa mistar gawang.

Dengan begitu James kini sudah mengoleksi empat gol dan empat assist di ajang Liga Inggris musim ini. Sementara itu sedikit tertinggal dengan tiga gol plus satu assist namun itu karena ia sedikit telat kembali masuk starting XI Chelsea.

"Para bek sayap dapat memposisikan diri sebaik mungkin untuk membantu para penyerang. Ini berkat latihan keras dan saling memahami satu sama lain," papar Tuchel setelah laga.

"Saat ini siapapun yang dimainkan pasti akan tetap berjalan lancar. Cesar Azpilicueta bermain bagus saat dipasang dan begitu juga Marcos Alonso,"

"Hari ini giliran Reece dan Chilly. Keduanya diinstruksikan untuk memberikan ancaman di area tertentu dan dipersilahkan berkreasi," tambah juru taktik asal Jerman tersebut.