Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Leicester City vs Chelsea: 3 Gol Dianulir, The Blues Tetap Menang Sempurna

Sabtu, 20 November 2021 21:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jason Cairnduff
Kai Haverts dan N'Golo Kante mencoba mencetak gol di laga Leicester City vs Chelsea (20/11/21). Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Kai Haverts dan N'Golo Kante mencoba mencetak gol di laga Leicester City vs Chelsea (20/11/21).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris 2021/22 antara Leicester City vs Chelsea, Sabtu (20/11/21) WIB.

Babak Pertama

Di awal babak pertama, Chelsea tampil menekan pertahanan Leicester City terus menerus. Bahkan peluang telah tiba di menit ke-3 lewat Ben Chilwell yang tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Dominasi Chelsea terus berlanjut di babak pertama ini. di 10 menit pertama, The Blues bahkan mampu menguasai bola sebanyak 77 persen atas tuan rumah.

Gol yang dinanti pun baru tiba di menit ke-14. Antonio Rudiger berhasil membawa The Blues unggul dengan tandukannya.

Rudiger menceta gol lewat tandukannya memanfaatkan sepak pojok Ben Chilwell. Dengan mudah ia menceploskan bola ke gawang Leicester. Skor 1-0 untuk Chelse.

Setelahnya dominasi Chelsea berlanjut dan hampir menggandakan keunggulan andai N’Golo Kante mampu dengan tenang memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

Di menit ke-21, Chelsea mendapat peluang dari tendangan bebas tepat di depan kotak 16 Leicester. Sayang Mason Mount sebagai eksekutor tak bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan baik.

Di menit ke-25, Leicester berhasil menyamakan kedudukan lewat Ademola Lookman. Namun, gol tersebut dianulir karena ia berada dalam posisi offside.

Di menit ke-28, Chelsea embali mencetak gol keduanya. Kali ini N’Golo Kante tak menyia-nyiakan peluang yang ia dapatkan.

Berawal dari akselerasi individu yang menawan, Kante melakukan dribel dengan bola dari tengah lapangan dan melepaskan sepakan keras dengan kaki kirinya yang menjebol gawang mantan timnya. Skor menjadi 2-0 untuk Chelsea.

Memasuki menit ke-35, Leicester mulai keluar untuk melakukan serangan lewat permainan Direct. Namun pertahanan Chelsea terbilang kokoh sejauh ini.

Di menit ke-40, pertandingan berjalan dengan intensitas tinggi. Tak terhitung duel-duel terjadi antara kedua tim sehingga pemain kedua tim terjatuh.

Hingga babak pertama usai, tak ada go tambahan dari Chelsea. Untuk sementara The Blues unggul atas Leicester City dengan skor 2-0.