Bola Internasional

Follow PSSI, Eks Belanda Junior Lempar Kode Gabung Timnas Indonesia?

Minggu, 21 November 2021 14:51 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
© Dok Pribadi/Thom Haye
Eks gelandang andalan Timnas Belanda junior, Thom Jan Marinus Haye, kedapatan melempar kode untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Copyright: © Dok Pribadi/Thom Haye
Eks gelandang andalan Timnas Belanda junior, Thom Jan Marinus Haye, kedapatan melempar kode untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Eks gelandang andalan Timnas Belanda junior, Thom Jan Marinus Haye, kedapatan melempar kode untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Kode bergabung dengan Timnas Indonesia tersebut diketahui lewat daftar following Haye di akun Instagram pribadinya yang bernama @thomhaye.

PSSI diketahui menjadi salah satu akun Instagram yang diikuti oleh Haye. Hal yang bisa saja membuat dirinya menyusul empat pemain yang dikabarkan bakal segera bergabung dengan Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong.

© Thom Haye
Following Thom Haye, eks Timnas Belanda junior keturunan Indonesia Copyright: Thom HayeThom Haye, eks timnas Belanda junior keturunan Indonesia kedapatan mengikuti PSSI di akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, Haye adalah salah satu dari 24 pemain Eropa keturunan Indonesia yang masuk ke dalam daftar pantauan PSSI pada tahun 2017 silam. Ia pun terbuka akan segala kemungkinan yang ada, termasuk memenuhi panggilan untuk membela Timnas Indonesia.

Lahir di Amsterdam, Belanda, 26 tahun silam, Haye mendapatkan darah Tanah Air dari kakek dan neneknya yang merupakan asli Indonesia.

“Nenek saya berasal dari Sulawesi sedangkan kakek lahir di Solo. Saya pernah sekali mengunjungi Indonesia di Bali dan sangat menyukai tempat itu,” tutur Haye pada INDOSPORT.

Berposisi sebagai gelandang, Haye akan menjadi tambahan amunisi berarti bagi Timnas Indonesia. Apalagi saat ini usianya masih menginjak 26 tahun dan masih memiliki beberapa tahun lagi untuk mencapai puncak performanya sebagai pemain.