Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Striker Terlupakan MU ke Serie B, Eks Milan Setuju ke Roma

Minggu, 21 November 2021 07:35 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Football 365
Berikut rekap rumor transfer hingga Minggu (21/11/21) pagi WIB. Penyerang terlupakan MU gabung klub Serie B, eks AC Milan setuju gabung AS Roma. Copyright: © Football 365
Berikut rekap rumor transfer hingga Minggu (21/11/21) pagi WIB. Penyerang terlupakan MU gabung klub Serie B, eks AC Milan setuju gabung AS Roma.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer hingga Minggu (21/11/21) pagi WIB. Penyerang terlupakan MU gabung klub Serie B, eks AC Milan setuju gabung AS Roma.

Kabar menarik datang dari klub Italia, SPAL. Klub di kasta kedua alias Serie B itu resmi mendatangkan penyerang baru.

Istimewanya, sang penyerang baru bukanlah sosok sembarangan. Andalan anyar SPAL ini pernah berkarier di level atas Eropa. Sosok yang dimaksud adalah Giuseppe Rossi.

Rossi sudah berlatih bersama SPAL selama beberapa pekan terakhir. Kini, Presiden Klub Joe Tacopina memastikan bahwa sang penyerang sudah resmi bergabung secara permanen.

“Dia (Rossi) adalah proyek hebat saya. Dia bermain di laga ujicoba pekan lalu dan mencetak gol indah,” kata Tacopina kepada Calciomercato.com.

“Dia merasa hebat, tapi dia akan butuh waktu. Perlahan-lahan, dia akan siap. Rossi akan menjadi pembeda karena tak seorang pun memiliki kualitas seperti dirinya di Serie B.”

Bersama SPAL, sang penyerang diberi kontrak jangka pendek hingga akhir musim ini atau Juni 2022.

Rossi sebelum ini berstatus tanpa klub. Bintang berusia 34 tahun itu meninggalkan klub MLS Real Salt Lake, pada Januari lalu usai kontraknya berakhir.

Sebelum SPAL, Rossi terakhir kali berkarier di Italia bersama Genoa di paruh kedua musim 2017/2018. Ketika itu, ia hanya tampil dalam 10 pertandingan dan mencetak 1 gol.

Setelah itu, Giuseppe Rossi sempat menganggur cukup lama sebelum berlatih bersama klub lamanya, Manchester United, hingga akhirnya bergabung dengan Real Salt Lake pada Februari 2020.

Rossi sendiri bergabung dengan Manchester United ketika baru berusia 17 tahun pada 2004, dan menjalani debutnya bulan November di tahun yang sama.

Meski dianggap penyerang berbakat, karier Rossi di Manchester United mandeg berkat seringnya ia mengalami cedera. Pada akhirnya, ia dijual ke Villarreal pada 2007 setelah hanya mencatatkan 14 penampilan resmi bersama MU.

Bersama Villarreal-lah Rossi mencapai puncak performanya. Ia sukses mencetak 82 gol dari 192 penampilan selama 5 musim.

Setelah itu, ia kembali ke Italia untuk bergabung dengan Fiorentina. Namun, kariernya lagi-lagi terganggu rangkaian cedera, sebelum akhirnya hijrah ke Genoa.

Selain kabar soal Giuseppe Rossi, berikut rangkuman berita transfer dari klub-klub Eropa: