Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Dikuasai Bomber Liverpool, Ronaldo Tercecer

Minggu, 21 November 2021 09:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Clive Brunskill/Getty Images
Berikut top skor Liga Inggris 2021/22 hingga pekan ke-12 Minggu (21/11/21) dimana bomber Liverpool merajai daftar pemain tersubur. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Berikut top skor Liga Inggris 2021/22 hingga pekan ke-12 Minggu (21/11/21) dimana bomber Liverpool merajai daftar pemain tersubur.

INDOSPORT.COM - Berikut top skor Liga Inggris 2021/22 hingga pekan ke-12 Minggu (21/11/21) dimana bomber Liverpool merajai daftar pemain tersubur.

The Reds julukan Liverpool diganjar sebagai kesebelasan yang paling banyak mencetak gol di Liga Inggris musim ini. Dalam 12 partai, total The Reds telah mengemas 35 gol.

Suburnya raihan gol Liverpool tak lepas dari kontribusi penyerang mereka. Bahkan Mohamed Salah dan Sadio Mane kini menguasai daftar top skor. Salah berada di puncak dengan torehan 10 golnya, sementara Mane berada di tempat kedua dengan tabungan 7 gol. 

Jika dikalkulasi, kedua bomber maut The Reds tersebut menyumbang setengah dari total gol Liverpool musim ini. Selain dalam urusan mencetak gol, Salah dan Mane juga punya peranan kunci untuk memastikan kemenangan timnya.

Saat menjamu Arsenal di Anfield pada Minggu (21/11/21) misalnya. Kedua bomber tersebut masing-masing bergiliran menyumbang 1 gol dan sukses bikin Arsenal pulang dengan babak belur.

Kompetitor Salah dan Mane yakni Jamie Vardy sejatinya berpeluang untuk menempel duo bomber Liverpool tersebut. Sayangnya, ia gagal menambah pundi-pundi golnya saat timnya dicukur Chelsea 3 gol tanpa balas.

Selain gagal menempatkannya di daftar pemain tersubur, Vardy juga tak mampu mengerek Leicester City di papan klasemen sementara. Kini The Foxes tertahan di peringakat 12 dan terpaut 14 angka dari pemuncak klasemen.

Setali tiga uang dengan Vardy, striker milik West Ham United, Michail Antonio juga gagal menambah tabungan golnya saat timnya keok oleh Wolves. Ia pun harus puas bertengger di bawah Vardy dengan lesatan 6 golnya.

Sementara itu, megabintang Cristiano Ronaldo tercecer di daftar pemain tersubur Liga Inggris. Ia gagal menyaingi dominasi Liverpool sekaligus gagal berkontribusi saat Setan Merah diobok-obok Watford.