Liga Indonesia

Barito Putera Lolos 8 Besar EPA Liga 1 U-18, Pejabat Kalsel Beri Apresiasi

Senin, 22 November 2021 16:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Barito Putera U-18 dipastikan lolos ke babak delapan besar kompetisi sepak bola usia muda, yakni Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 tahun 2021.

Hal ini meneruskan jejak seniornya, di mana Barito Putera U-18 selalu lolos ke babak 8 besar EPA Liga 1, termasuk saat diperkuat oleh para pemain bintang, Bagus Kahfi dkk.

Prestasi ini langsung mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Muhammad Syaripuddin, SE., MAP, dan membagikannya di berbagai platform.

"Kompetisi EPA babak penyisihan grup, 19 November 2021 berakhir. Laskar Antasari Muda memastikan lolos ke babak delapan besar," ungkap Syaripuddin via Whatsapp.

"Kemenangan 1-0 di laga terakhir melawan Persija, memuluskan langkah Barito Putera U-18 maju ke babak delapan besar sebagai runner up Grub B," tulis Syaripuddin lagi.

Berdasarkan catatan di fase grup, Barito Putera U-18 mengumpulkan 36 poin akhir, dengan 20 kali bermain, meraih sepuluh kali menang, enam seri dan empat kali kalah.

"Tentu kita apresiasi setinggi-tingginya kepada manajemen, coaching staff, ofisial, serta pemain yang bekerja keras untuk mengangkat harga diri sepak bola Banua."

Sosok yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Tanah Bumbu itu juga secara khusus menyebut nama pemain asal daerahnya.

"Apresiasi itu terkhusus saya sampaikan kepada tujuh pemain asal 'Bumi Bersujud' Tanah Bumbu yang memperkuat Barito Putera U-18 di kompetisi EPA 2021 ini."

Tercatat, pemain Barito Putera U-18 asal Kabupaten Tanah Bumbu yaitu Zulfadly Kasma, M. Said, Fito Admajaya, M. Taufik, Krisma Aditya, Baharuddin, dan Syahrul.