Liga Indonesia

Blak-Blakan, Bung Binder Sebut Pemain Persib Kalah Cerdas dari Persija

Senin, 22 November 2021 16:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© persija
Komentator sekaligus pengamat sepak bola, Bung Binder Singh mengakui jika Persija Jakarta layak menang daripada Persib Bandung di Liga 1 2021/22. Copyright: © persija
Komentator sekaligus pengamat sepak bola, Bung Binder Singh mengakui jika Persija Jakarta layak menang daripada Persib Bandung di Liga 1 2021/22.

INDOSPORT.COM - Komentator sekaligus pengamat sepak bola, Bung Binder Singh mengakui jika Persija Jakarta layak menang daripada Persib Bandung di Liga 1 2021/22.

Sebagaimana diketahui, pekan ke-12 Liga 1 2021 ditutup dengan laga el clasico antara Persija Jakarta vs Persib Bandung, yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Bermain sengit sejak babak awal, Persija Jakarta akhirnya menutup El Clasico kali ini dengan kemenangan tipis 1-0 atas Persib. Gol tunggal dilesakkan oleh Marko Simic.

Menurut pengamatan Binder Singh, pemain Persija kuat di segala lini, baik di lini depan, lini tengah, maupun bek yang mengawal lini belakang, sehingga memang layak menang.

"Secara keseluruhan, yang saya cermati, pemain Persija lebih disiplin, lebih fokus, dan mereka lebih taktis dalam urusan membongkar pertahanan Persib," ulasnya dalam video di Youtube Bola Bung Binder.

Bahkan, secara blak-blakan, komentator berkepala plontos itu menyebutkan jika pemain Persija lebih cerdas dibandingkan Persib untuk urusan membangun serangan.

"Persib bermain dengan semangat tinggi, bermain dengan daya juang yang luar biasa, tapi kurang cerdas dibandingkan pemain Persija."

"Jadi, kecerdasan itu penting dalam suatu pertandingan yang melibatkan persaingan keras di lini tengah," papar Bung Binder.